Kompas.com - 02/10/2018, 14:21 WIB
Bocoran resmi LG V40 ThinQ dengan tiga kamera di bodi belakang Android AuthorityBocoran resmi LG V40 ThinQ dengan tiga kamera di bodi belakang

KOMPAS.com - Mendekati jadwal peluncurannya, flagship baru LG V40 ThinQ semakin menampakan diri. Baru beberapa hari lalu, LG merilis iklan promosi resmi LG V40 ThinQ, sekaligus mengonfirmasi kehadiran lima lensa kamera (3 di belakang, 2 di depan).

Namun, dalam video tersebut belum dijelaskan fungsi masing-masing kamera. Salah satu pembocor gadget kenamaan, Evan Blass akhirnya membeberkan fungsi masing-masing lensa di LG V40 ThinQ.

Melalui akun Twitternya @evleaks, masing-masing lensa belakang akan berfungsi sebagai lensa standar, super wide, dan telephoto. Sementara dua lensa di bagian depan, berfungsi untuk menangkap obyek dengan sudut lensa standar dan lebar (wide).

Sayangnya, Evan tidak menjabarkan detail konfigurasi kamera yang diusung. Namun, rumor mengatakan, kamera utama di belakang untuk mengambil sudut standar, memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/1.5.

Kamera kedua untuk sudut supwer wide memiliki konfigurasi 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9 fixed focus. Satu lensa lain berfungsi sebagai zooming atau telephoto dengan resolusi 8 megapiksel dengan zoom mencapai 80 mm atau setara dengan 3x zoom kamera biasa.

Dua lensa di bagian depan, menurut rumor yang beredar akan memiliki resolusi 8 megapiksel untuk menangkap selfie standar dan satu lensa lagi digunakan untuk pengambilan foto wide-angle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bocoran kali ini, Evan juga memamerkan bagian muka LG V40 ThinQ yang pada cuplikan promosi sebelumnya belum ditampakkan wujudnya. Layar LG V40 ThinQ masih mengekor tren layar berponi. Bentang layarnya 6,4 inci dengan resolusi 1440 x 3120 QHD Plus.

Baca juga: LG V40 ThinQ Dipastikan Punya Lima Kamera

Rasio aspeknya mencapai 19,5:9, sebagaimana KompasTekno lansir dari GSM Arena, Selasa (2/10/2018). Untuk dapur pacu, LG V40 thinQ diperkirakan akan mengandalakan chipset Snapdragon 845 yang dipadu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Ponsel ini akan dibekali baterai sebesar 3.300 mAh. Belum diketahui harga yang akan dipatok untuk flagship ini.  LG V40 ThinQ dijadwalkan akan dirilis 3 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.