Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ponsel Lenovo Siap Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 02/10/2018, 16:46 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Inone Technology mengklaim telah mengambil alih semua operasional produk smartphone Lenovo di Indonesia. Tak hanya soal distribusi, Inone juga bakal mendesain, membuat, memasarkan, hingga after-sales ponsel Lenovo di Tanah Air.

Kerja sama ini dijalin untuk jangka waktu lima tahun ke depan terhitung 2018. Sebagai langkah awal menghidupan kembali merek ponsel Lenovo di Indonesia, Inone menyiapkan sejumlah ponsel yang akan dirilis secara bertahap hingga kuartal kedua 2019 mendatang.

Menurut Evan Angganantika, Digital Marcomm Manager Inone Technology, ada sebanyak enam sampai tujuh ponsel baru yang tengah dipersiapkan untuk pasar Indonesia hingga kuartal II-2019. Keseluruh ponsel ini akan fokus menyasar segmen menengah dan premium.

Evan mengatakan, meski akan menjual ponsel premium, harga jual ponsel Lenovo yang dipersiapkan tidak akan melebihi Rp 5 juta.

"Tidak akan sampai harga Rp 5 jutaan," kata Evan di sela acara peluncuran Lenovo K9, Selasa (2/10/2018) di Jakarta.

Baca juga: Bisnis Ponsel Lenovo di Indonesia Diambil Alih InOne

"Untuk di premium harga Rp 3 juta hingga Rp 3,5 juta akan ada di Indonesia," imbuhnya.

Secara bisnis, menurut Evan, pasar Indonesia masih didominasi ponsel di kisaran harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta. Porsinya bisa sampai 70 persen.

"Ini jadi langkah kami secara bertahap untuk hadir di Indonesia," ungkap Evan.

Kendati demikian ia tak menjelaskan secara rinci smartphone Lenovo seri apa saja yang akan dirilis di Indonesia. Namun untuk produk pertamanya, yakni Lenovo K9, Inone sendiri menargetkan penjualannya mencapai angka 3.000 unit.

"Kami tidak berada di lima besar. Untuk langkah awal kami ingin agar brand awareness Lenovo kembali terbentuk di benak konsumen," imbuh Evan.

Seluruh ponsel yang tengah dipersiapkan ini akan sepenuhnya didesain dan dibuat oleh Inone. Inone sendiri memiliki pabrik di daerah Cikarang yang diklaim dapat memproduksi hingga 20.000 ponsel dalam kurun waktu satu bulan produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com