Apple Sumbang 1 Juta Dollar AS untuk Korban Gempa Donggala-Palu

Kompas.com - 03/10/2018, 11:33 WIB

KOMPAS.com - Bencana gempa bermagnitudo 7,4 yang disusul tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, akhir pekan lalu menjadi perhatian dunia. Selain para pemimpin dunia, beberapa petinggi perusahaan teknologi pun turut menyampaikan duka citanya.

Setelah Google, kini giliran CEO Apple, Tim Cook yang mengungkapkan keprihatinannya kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Tak hanya itu, melalui akun Twitter pribadinya, @tim_cook, Cook juga mengatakan bahwa Apple mendonasikan bantuan senilai 1 juta dollar AS (sekitar Rp 15 miliar) untuk membantu pemulihan.

"Kami ikut bersimpati kepada warga Sulawesi dan seluruh Indonesia setelah gempa dan tsunami yang menerjang akhir pekan lalu. Apple mendonasikan 1 juta dollar AS untuk membantu pemulihan negara yang indah ini," tulisnya.

Belum diketahui bagaimana mekanisme penyaluran dana tersebut. Sebelumnya, CEO Google, Sundar Pichai juga menyampaikan ahwa perusahaan search engine raksasa itu menyumbangkan dana untuk upaya pemulihan bencana di Sulawesi Tengah dengan nominal yang sama.

Baca juga: CEO Google Umumkan Donasi 1 Juta Dollar untuk Korban Gempa Donggala-Palu

Beberapa negara sahabat turut menawarkan bantuan untuk bencana gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala. Hingga hari ini, Rabu (3/10/2018), Badan Nasional Penganggulangan Bencana {BNPB) mencatat korban meninggal sebanyak 1.374 jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.