Microsoft Resmi Rilis Surface Laptop 2

Kompas.com - 03/10/2018, 13:45 WIB
Surface Laptop MicrosoftSurface Laptop

KOMPAS.com - Dalam sebuah gelaran bertajuk "a momment of your time" yang dihelat di New York, Selasa (2/10/2018) waktu setempat, Microsoft resmi memerkenalkan Surface Laptop generasi kedua. Laptop ini diklaim memiliki kemampuan 85 persen lebih cepat dibanding generasi pertama.

Menurut Head of Engineering Microsoft, Panos Panay, performa ini didapatkan berkat penggunaan hardware yang lebih unggul dari generasi sebelumnya. Surface Laptop 2 menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang dipercaya dapat mengolah pekerjaan berat dengan lebih cepat.

Sama seperti pendahulunya, Surface Laptop 2 juga datang dengan kapasitas penyimpanan 128 GB berjenis SSD. Jika kurang, kapasitas penyimpanan ini dapat diekspansi oleh pengguna hingga mencapai 1 TB.

Untuk menunjang pekerjaan multi-tasking, laptop ini pun diklaim sangat mumpuni. Pasalnya Surface Laptop 2 mengusung RAM sebesar 8 GB yang juga dapat diupgrade hingga 16 GB.

Panay juga sesumbar bahwa layar Surface Laptop 2 merupakan layar dengan panel LCD tertipis untuk sebuah laptop layar sentuh. Layar ini dilapisi Gorilla Glass 3 dan memiliki lebih dari 3,4 juta piksel warna, dengan perbandingan rasio kontras 1.500: 1.

Dari sisi desain, Surface Laptop 2 sejatinya tidak jauh berbeda dari generasi pertama. Namun kali ini Microsoft membawa satu opsi warna tambahan yang dapat dipilih oleh pengguna.

Dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Rabu (3/10/2018), Microsoft memberikan pilihan warna hitam pekat untuk Surface Laptop 2. Pilihan warna ini tak muncul di generasi Surface Laptop pertama yang dirilis 2017 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal baterai, Microsoft pun sesumbar laptop ini dapat digunakan non-stop selama lebih dari 10 jam. Namun sesuai bocoran sebelumnya, laptop tipis ini tidak menyertakan port USB tipe C sebagai penunjang.

Surface Laptop 2 hadir dengan sistem operasi Windows 10 Home. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang sama seperti generasi pertamanya, yakni 999 dollar AS atau setara Rp 14,5 juta.

Pre-order Surface Laptop 2 akan dimulai pada 16 Oktober mendatang lewat halaman resmi Microsoft.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.