Xiaomi Mi A1 Meledak Saat Di-charge Sambil Ditinggal Tidur

Kompas.com - 03/10/2018, 16:20 WIB
Gambar Xiaomi Mi A1 yang dilaporkan meledak Gadgets NowGambar Xiaomi Mi A1 yang dilaporkan meledak

KOMPAS.com - Xiaomi Mi A1 dilaporkan meledak saat diisi daya. Salah seorang Mi Fans mengadukan masalah tersebut di forum MIUI.

Dalam forum tersebut, Mi Fans dengan nama "Nexsad" itu mengklaim jika ponsel Xiaomi Mi A1 milik temannya mendadak terbakar tepat di samping temannya yang sedang tertidur.

Lebih lanjut, ia menceritakan tidak ada keluhan panas di Xiaomi Mi A1, atau masalah lainnya. Ponsel Android murni pertama Xiaomi itu diakui telah dipakai selama delapan bulan.

"Dia meletakannya untuk dicas dan pergi tidur, seperti biasa. Kemungkinan, ia terbangun malam hari oleh sesuatu, tapi mengabaikannya dan kemudian kembali tidur," tulisnya.

"Pada pagi hari, dia mendapati ponselnya dalam kondisi yang parah," lanjutnya.

Bagian depan Xiaomi  Mi A1 yang dilaporkan meledakGadgets Now Bagian depan Xiaomi Mi A1 yang dilaporkan meledak

Ia mengatakan jika temannya telah melaporkannya ke layanan konsumen dan beraharap akan diberi kompensasi. Sementara pemilik Xiaomi Mi A1 disebut selamat dan tidak terluka, berkat pelindung casing yang terpasang di bodi belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam forum MIUI, ia juga membagikan foto kondisi Mi A1 yang meledak tersebut. Terlihat, separuh bagian punggung ponsel terkelupas. Sayangnya, tidak disebutkan di mana kejadian ini terjadi.

Baca juga: Ponsel Meledak Tewaskan CEO Startup Malaysia

Kasus meledaknya ponsel memang bukan kali pertama terjadi. Namun untuk Mi A1, kasus ini menjadi yang pertama.

Dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Rabu (3/10/2018), pihak Xiaomi disebut telah mengetahui kejadian ini. Menurut Xiaomi, kejadian tersebut masih didiskusikan secara internal.

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan meledaknya baterai ponsel Mi A1. Mulai dari baterai yang cacat, adapter charger yang buruk, perilaku charging yang salah atau faktor lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.