Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Video Game "Harry Potter" Ungkap Cara Bermain

Kompas.com - 03/10/2018, 18:03 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Potterhead alias para penggemar berat Harry Potter patut bersuka cita. Pasalnya, Warner Bros Interactive diketahui tengah menggarap game anyar Harry Potter dengan genre RPG, dan bocorannya telah beredar di ranah maya.

Bocoran ini muncul dari sebuah akun YouTube bernama Rasta Pasta. Akun tersebut mengunggah sebuah footage game yang memerlihatkan dengan cukup jelas gambaran game Harry Potter yang tengah dikembangkan.

Sang pembocor melalui akun Reddit miliknya yang bernama Vape ThisBro menceritakan bagaimana ia bisa mendapatkan cuplikan video tersebut.

Ia mengaku bahwa dirinya berhasil mendapatkan potongan video tersebut dari sebuah diskusi grup yang diselenggarakan di sebuah mal. Ia berhasil merekam cuplikasn video game itu dengan ponselnya secara sembunyi-sembunyi.

Dalam video tersebut terlihat game RPG Harry Potter akan mengambil sudut pandang ketiga alias third person, di mana para pemain dapat juga membuat karakter masing-masing. Kabarnya dalam game ini, para pemain juga dapat menentukan alur cerita masing-masing.

Game ini memiliki setting waktu yang cukup lawas, yakni sekitar abad ke-19. Pemain nantinya akan diceritakan sebagai seorang siswa yang mempelajari beragam mantra di sekolah sihir Hogwarts. 

Baca juga: Mantra Sihir Harry Potter Bisa Perintah Ponsel Android

Pada footage tersebut terlihat pemain dapat secara aktif berperang melawan musuh dengan menggunakan sihir ala Harry Potter, seperti Lumos, Expelliarmus, dll. Sihir tersebut bisa muncul dengan cara menekan tombol tertentu.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Rabu (3/10/2018), kendati demikian belum dapat dipastikan judul dari game Harry Potter teranyar itu. Belum jelas juga untuk platform apa saja game ini akan dirilis nantinya.

Namun pada video yang beredar, terlihat adanya perintah tombol B dan RT pada game tersebut. Artinya besar kemungkinan game ini akan dirilis di konsol Xbox yang memiliki konfigurasi tombol-tombol tersebut.

Sampai saat ini belum ada komentar lebih lanjut dari Warner Bros sebagai pemilik lisensi Harry Potter ini. Meski begitu, pada 2017 lalu Warner Bros memang sempat diisukan tengah menggarap sebuah game Harry Potter terbaru.

Isu itu beredar setelah Warner Bros Interactive dan Avalanche Software diketahui tengah merekrut orang yang kompeten dalam pembuatan video game. Namun, perusahaan tak memberi keterangan jelas untuk apa proses rekrutmen itu dilakukan. 

Harry Potter sendiri menjadi salah satu film yang paling laris dan punya banyak penggemar. Cerita Harry Potter telah diadaptasi menjadi sebuah game sejak zaman konsol PlayStation 1. 

Yang paling terakhir, game Harry Potter: Hogwarts Mystery dirilis untuk platform Android dan iOS sekitar April 2018 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com