Kompas.com - 04/10/2018, 19:08 WIB
Ilustrasi Twitter IstIlustrasi Twitter

KOMPAS.com - Pengguna Twitter di platform iOS (iPhone/iPad) bisa mengehemat kuota data saat mengakses Twitter. Pasalnya, kini Twitter menghadirkan fitur "Data Saver" di aplikasi Twitter iOS.

Sebelumnya, pengaturan penghematan data hanya bisa dilakukan secara manual. Namun dengan adanya fitur Data Saver ini, pengguna cukup mengelola data dalam sekali kontrol. Fitur ini telah diuji cobakan sebelumnya dan mulai kini hadir bagi seluruh pengguna Twitter iOS.

"Kami merilis beberapa perubahan baru termasuk opsi dalam pengaturan "penggunaan data" agar menggunakan lebih sedikit data saat Anda berselancar," tulis Twitter dalam keterangan pembaruannya di iTunes.

Fitur Data Saver sebelumnya hadir di Twitter Lite untuk menunjang penghematan kuota data yang dikonsumsi saat mengakses Twitter versi ringan tersebut.

Baca juga: Bug Twitter Bikin Pesan DM Bisa Dibaca Orang Ketiga

Setelah opsi Data Saver diaktifkan, video tidak akan terputar otomatis dan foto akan ditampilkan dalam kualitas yang rendah. Sehingga, banyaknya data yang digunakan untuk mengunduh media akan ikut berkurang.

Dilansir KompasTekno dari 9to5mac, Kamis (4/10/2018), selain meluncurkan Data Saver, Twitter juga menambahkan fitur untuk mengontrol grup pesan langsung (direct message) secara lebih mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Twitter juga meningkatkan dukungan fitur VoiceOver untuk poling dan pembaruan untuk jenis iklan tertentu. Untuk menggunakan fitur-fitur tersebut, pengguna Twitter iOS bisa meng-update ke versi 7.33 melalui Apple App Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.