Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter di iPhone Kini Bisa Hemat Kuota Data

Kompas.com - 04/10/2018, 19:08 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Pengguna Twitter di platform iOS (iPhone/iPad) bisa mengehemat kuota data saat mengakses Twitter. Pasalnya, kini Twitter menghadirkan fitur "Data Saver" di aplikasi Twitter iOS.

Sebelumnya, pengaturan penghematan data hanya bisa dilakukan secara manual. Namun dengan adanya fitur Data Saver ini, pengguna cukup mengelola data dalam sekali kontrol. Fitur ini telah diuji cobakan sebelumnya dan mulai kini hadir bagi seluruh pengguna Twitter iOS.

"Kami merilis beberapa perubahan baru termasuk opsi dalam pengaturan "penggunaan data" agar menggunakan lebih sedikit data saat Anda berselancar," tulis Twitter dalam keterangan pembaruannya di iTunes.

Fitur Data Saver sebelumnya hadir di Twitter Lite untuk menunjang penghematan kuota data yang dikonsumsi saat mengakses Twitter versi ringan tersebut.

Baca juga: Bug Twitter Bikin Pesan DM Bisa Dibaca Orang Ketiga

Setelah opsi Data Saver diaktifkan, video tidak akan terputar otomatis dan foto akan ditampilkan dalam kualitas yang rendah. Sehingga, banyaknya data yang digunakan untuk mengunduh media akan ikut berkurang.

Dilansir KompasTekno dari 9to5mac, Kamis (4/10/2018), selain meluncurkan Data Saver, Twitter juga menambahkan fitur untuk mengontrol grup pesan langsung (direct message) secara lebih mudah.

Twitter juga meningkatkan dukungan fitur VoiceOver untuk poling dan pembaruan untuk jenis iklan tertentu. Untuk menggunakan fitur-fitur tersebut, pengguna Twitter iOS bisa meng-update ke versi 7.33 melalui Apple App Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com