Kompas.com - 05/10/2018, 13:08 WIB
CEO Apple Tim Cook berdiri di depan foto raksasa almarhum Steve Jobs saat memberikan sambutan di acara peluncuran iPhone X di Steve Jobs Theater, Selasa (12/9/2017). Cnet/ YouTubeCEO Apple Tim Cook berdiri di depan foto raksasa almarhum Steve Jobs saat memberikan sambutan di acara peluncuran iPhone X di Steve Jobs Theater, Selasa (12/9/2017).

KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (5/10/2018), menandai tujuh tahun meninggalnya pendiri Apple, Steve Jobs. Ia wafat di usia ke-56 akibat komplikasi dan kanker pankreas.

Kendati telah tutup usia, nama Steve Jobs sukar lekang oleh waktu. Tokoh ikonik itu terlalu banyak meninggalkan legasi, berupa nilai-nilai yang membawa Apple menjadi perusahaan teknologi paling bernilai saat ini.

Steve Jobs selalu percaya pada inovasi dan elegansi. Ia tak pernah menjiplak “toko sebelah”, melainkan gencar mencari cara untuk mendobrak kemapanan industri.

Idealisme ini yang membuat masyarakat selalu terbelalak setiap kali Steve Jobs, dengan gaya bicaranya yang unik dan meyakinkan, berdiri di atas panggung besar untuk meluncurkan produk-produk Apple.

iMac, MacBook, iPhone, iPad, dan iPod, bisa dibilang sebagai penemuan yang merevolusi pola hidup masyarakat modern. Lanskap industri teknologi secara umum berkiblat pada inovasi-inovasi tersebut.

Baca juga: Curhatan Tim Cook di Hari Ulang Tahun Steve Jobs

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga detik ini, meski tak lagi dipimpin Steve Jobs, Apple tetap menjadi panutan. Faktornya bukan lagi serta-merta karena inovasi, melainkan citra brand Apple yang telah dibangun sedemikian rupa, hingga tak henti-hentinya dikagumi dan dihormati (respected).

Tengok saja berapa banyak ponsel pabrikan China yang kerap disebut “iPhone KW” karena desainnya yang identik dengan iPhone sungguhan.

Belum lagi para vendor PC yang berlomba-lomba menghadirkan laptop bertubuh tipis dan ringan. Persepsi akan pentingnya laptop ringkas pertama kali ditanamkan Steve Jobs ketika meluncurkan MacBook Air pada 2008 silam.

Di bawah kepemimpinan Tim Cook

Berbicara soal Steve Jobs dan Apple di masanya, tentu tak bisa lepas dari kondisi sang raksasa Cupertino tersebut hari ini dan sang nakhkoda, Tim Cook.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.