LG Dipastikan Ikut Bikin Ponsel Lipat

Kompas.com - 07/10/2018, 07:56 WIB
Konsep ponsel lipat besutan Samsung. BGRKonsep ponsel lipat besutan Samsung.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Kehadiran ponsel yang bisa dilipat sekiranya sudah terencana di benak perusahaan-perusahaan smartphone besar. Sebut saja Samsung, Lenovo, Oppo, Xiaomi dan Huawei.

Mengikuti tren, LG juga dikabarkan sudah mencanangkan keberadaan ponsel fleksibel mereka di masa depan.

CEO LG Mobile, Hwang Jeong-hwan, mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menghadirkan ponsel yang bisa dilipat-lipat.

Belum diketahui secara pasti kapan LG akan merilis ponsel tipe seperti ini. Namun, Hwang mengatakan bahwa mereka tidak berambisi untuk menjadi yang pertama untuk merilis smartphone lentur.

Hwang hanya menjelaskan bahwa LG bakal menunggu hingga ponsel lipat berhasil mendapat tempat di hati konsumen, seperti dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Sabtu (6/10/2018).

Dengan kata lain, LG ingin menunggu reaksi pasar terlebih dahulu sebelum mulai membikin ponsel dengan layar lipat.

LG sebelumnya sudah pernah membuat ponsel yang memiliki teknologi layar flaksibel, seperti G Flex dan G Flex 2 yang masing-masing meluncur pada tahun 2013 dan 2015.

Sementara itu, dua pabrikan lain, yakni Samsung dan Huawei, seakan berlomba untuk meluncurkan smartphone lipat pertama.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Ternyata Sekaligus Ponsel 5G Pertamanya

Huawei telah menegaskan bahwa smartphone lipatnya bakal sekaligus menjadi smartphone pertama dari sang pabrikan yang dibekali koneksi jaringan 5G.

Samsung disinyalir bakal memperlihatkan ponsel lipatnya dalam ajang developer conference yang akan digelar pada November mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X