Kompas.com - 08/10/2018, 06:48 WIB

KOMPAS.com - Game Boy Nintendo menjadi salah satu konsol game genggam paling legendaris sepanjang masa. Namun masa Game Boy telah lewat beberapa tahun silam. Kini vendor asal Jepang ini mulai fokus untuk memproduksi konsol genggam Dual Screen (DS).

Namun bukan berarti wujud Game Boy lenyap selamanya. Sebab, rumor yang berkembang mengindikasikan bahwa Game Boy akan bereinkarnasi menjadi casing ponsel.

Berdasarkan penemuan Siliconera, Nintendo telah mengajukan paten untuk casing yang bisa mengubah smartphone menjadi serupa Game boy.

Dari konsep yang beredar, casing rekaan Nintendo ini agaknya serupa dengan flip cover smartphone pada umumnya. Bagian penutup depan tampak potongan layar kecil untuk melihat display ponsel.

Konsep casing smartphone yang bisa berubah menjadi Game Boy Uber Gizmo Konsep casing smartphone yang bisa berubah menjadi Game Boy

Sementara di bagian bawah terpatri beberapa tombol fisik ikonik Game Boy. Kemungkinan, tombol-tombol ini bisa digunakan untuk mengontrol game. Meski begitu, belum diketahui pasti apakah tombol-tombol tersebut benar-benar berfungsi atau sekadar penghias saja.

Tren reinkarnasi konsol klasik

Paten di atas belum sepenuhnya menjamin bahwa Nintendo akan merilis casing Game Boy tersebut.

Namun, sebagaimana KompasTekno lansir dari Uber Gizmo, Senin (8/10/2018), kabar yang berkembang mengatakan bahwa Nintendo memang tengah menyiapkan Game Boy Classic.

Rumor ini muncul setelah Nintendo merilis ulang konsol 80-an versi mini dalam seri NES Classic Editon dan SNES Classic Edition. Reinkarnasi kedua konsol klasik tersebut mendapat respons positif di pasaran.

Menurut laporan riset pasar NPD Group, NES Classic Editon menjadi platform hardware paling laris bulan Juni 2018, setelah dirilis pada bulan yang sama.

Baca juga: Nintendo Ungguli PlayStation dan Xbox dengan Konsol Lawas

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Uber Gizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.