Asus ZenFone Max M2 dan Max Pro M2 Terungkap dari Sertifikat

Kompas.com - 08/10/2018, 14:09 WIB
Tombol daya dan pengatur volume berada di sisi kanan perangkat. KOMPAS.com/ OIK YUSUFTombol daya dan pengatur volume berada di sisi kanan perangkat.

KOMPAS.com - Asus dikabarkan sedang menyiapkan penerus Zenfone Max (M1) dan Zenfone Max Pro (M1). Hal ini terendus dari bocoran sertifikasi yang dikeluarkan Eurasian Economic Commision pada 5 Oktober 2018 di Rusia.

Nama untuk generasi teranyar pun telah terungkap, yakni Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2). Kendati begitu, belum dijabarkan spesifikasi apa saja yang bakal terbenam dalam kedua lini tersebut.

Baca juga: Asus Perkenalkan Zenfone Max M1, Banderol Rp 1,9 Juta

Satu-satunya yang tercantum pada sertifikasi adalah sistem operasi Android Oreo 8.0. Agak disayangkan, sebab saat ini Android Pie 9.0 sudah mulai tersebar dan semestinya digunakan ponsel-ponsel keluaran baru.

Bocoran dokumen sertifikasi Asus Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2).MySmartPrice Bocoran dokumen sertifikasi Asus Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2).

Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2) idealnya hadir dengan prosesor yang lebih canggih dibandingkan sebelumnya. Selain itu, diduga kuat desainnya bakal mengikuti tren tampilan full-screen dengan poni (notch) di bagian atas.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Zenfone Max Pro M1

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2) juga sepertinya masih akan mempertahankan modul kamera ganda seperti pendahulunya. Namun, teknologi kameranya bakal lebih canggih, diproyeksikan bakal bersaing dengan kamera Samsung Galaxy A7 dan Vivo V11.

Bocoran dokumen sertifikasi Asus Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2).MySmartPrice Bocoran dokumen sertifikasi Asus Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2).

Dari segi baterai, Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2) diharapkan lumayan unggul. Kapasitasnya diduga berada di kisaran 5.000 mAh dan 5.300 mAh,  sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (8/10/2018), dari GSMArena.

Asus masih enggan mengonfirmasi berbagai bocoran yang ada di internet. Duo smartphone untuk kelas menengah ke bawah ini pun belum jelas akan dirilis kapan, meski eksistensinya hampir pasti ada. Kita tunggu saja hingga benar-benar diresmikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.