Beredar, Video Penampakan Nokia 7.1 Plus dengan Layar Lebih Besar

Kompas.com - 08/10/2018, 18:53 WIB
Nokia 7.1HMD Global Nokia 7.1

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, HMD Global \sekalu pemegang lisensi merek ponsel Nokia, baru saja meluncurkan ponsel Android One Nokia 7.1. Beberapa pihak mungkin kecewa melihat Nokia 7.1 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Nokia 6.1 Plus.

Ibarat kembaran Nokia 6.1 Plus, Nokia 7.1 boleh dibilang hanya menambahkan kamera dengan lensa Carl Zeiss dan teknologi layar terbaru Nokia bernama "PureDisplay". PureDisplay diklaim memberikan pengalaman menatap ponsel lebih premium.

Namun sepertinya, HMD punya rencana lain dengan meluncurkan varian baru yakni Nokia 7.1 Plus. Indikasi tersebut muncul setelah sebuah cuplikan video dengan petunjuk "mega display" dan "to see the bigger picture" beredar di internet.

Dua petunjuk itu kemungkinan adalah teaser, bocoran awal Nokia 7.1 Plus dengan ukuran layar lebih besar dibanding Nokia 7.1. Cuplikan tersebut sempat diunggah akun Twitter resmi Nokia Mobile India, tapi kini telah dihapus.

Tangkapan layar twit Nokia Mobile India yang menampilkan cuplikan video diduga penampakan Nokia 7.1 PlusMySmartPrice Tangkapan layar twit Nokia Mobile India yang menampilkan cuplikan video diduga penampakan Nokia 7.1 Plus
Untungnya, video tersebut sempat direkam oleh kanal YouTube MySmartPrice, sebagaimana KompasTekno lansir dari Gizmo China, Senin (8/10/2018). Di akhir video berdurasi enam detik tersebut, muncul penampakan siluet sebuah ponsel dengan dual-camera di punggung.

Baca juga: Android One Nokia 7.1 Resmi Meluncur, Harga Rp 5 Jutaan

Sebelumnya, penggemar Nokia berharap jika Nokia 7.1 Plus akan meluncur bersamaan dengan Nokia 7.1 beberapa hari lalu. Namun pada hari peluncuran, harapan tersebut harus kandas.

Dari bocoran TENNA, Nokia X7 yang merupakan varian nama Nokia 7.1 Plus versi China akan akan memiliki bentang layar 6,18 inci. Ukuran ini lebih besar dibanding Nokia 7 Plus yang memiliki bentang 6,0 inci, yang menjadi display smartphone Nokia terbesar hingga hari ini.

Dapur pacunya akan mengadopsi prosesor octa-core 2.2 GHz, dipadu dua pilihan RAM 4 GB atau 6 GB, serta memori internal 64 GB atau 128 GB.

Kamera belakang memiliki konfigurasi 12 megapiksel untuk sensor utama dan 13 megapiksel untuk lensa sekunder. Sementara kamera depan akan memiliki resolusi 20 megapiksel.

Baca juga: Bocoran Foto dan Spesifikasi Nokia 7.1 Plus

Dari bocoran TENNA tersebut, Nokia 7.1 Plus kemungkinan hanya akan dibekali baterai 3.400 mAh, yang notabene lebih kecil dibanding Nokia 7 Plus dengan baterai 3.800 mAh. Dari rumor yang berkembang, Nokia kabarnya akna merilis Nokia 7.1 Plus pada 11 Oktober mendatang.

Berikut cuplikan video yang diduga penampakan Nokia 7.1 Plus.



Close Ads X