Ponsel Realme 2 dan Realme 2 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Juta

Kompas.com - 09/10/2018, 16:40 WIB
Realme 2 dalam genggaman. KOMPAS.com/Fatimah Kartini BohangRealme 2 dalam genggaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di India pada Agustus lalu, Realme 2 akhirnya meluncur di Tanah Air pada hari ini, Selasa (9/10/2018). Smartphone tersebut adalah seri Realme pertama yang dirilis di Tanah Air, pasca-lepas dari Oppo.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan bahwa Realme 2 dirancang untuk anak muda yang modis. Harganya pun diklaim menyesuaikan dengan kantong mahasiswa.

"Realme 2 adalah smartphone pertama dengan desain notch (poni) yang dihargai di bawah Rp 2 juta," kata dia di atas panggung peluncuran, Grand Hyatt Ballroom, Jakarta.

Kendati begitu, beberapa spesifikasi Realme 2 menurun dari pendahulunya. Misalnya saja layar full screen 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9.

Memang layar itu tampak lebih luas dan elegan dengan lengkungan 2,5D. Akan tetapi, resolusinya menurun dari yang sebelumnya Full HD pada Realme 1 menjadi HD 720 piksel.

Peluncuran Realme 2 dan Realme 2 Pro di Jakarta, Selasa (9/10/2018).KOMPAS.com/Fatimah Kartini Bohang Peluncuran Realme 2 dan Realme 2 Pro di Jakarta, Selasa (9/10/2018).
Beralih ke dapur pacu, Realme 2 ditenagai chip Snapdragon 450, prosesor octa-core yang memiliki kecepatan 1,8 GHz. Sektor ini juga mengalami penurunan dibanding Realme 1 yang diotaki MediaTek Helio P60, setara dengan Snapdragon seri 600.

Baca juga: Realme 2, Ponsel Perdana Setelah Lepas dari Oppo

Untuk RAM dan penyimpanan, Realme 2 menyediakan dua varian, yakni RAM 3 GB dan media penyimpanan (ROM) 32 GB, serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Ruang simpan keduanya bisa diperbesar dengan tambahan kartu microSD.

Salah satu peningkatan dibanding Realme 1 tampak pada komponen kamera. Realme 2 menyematkan modul kamera ganda di belakang, dengan resolusi 13 megapiksel untuk sensor kamera utama dan 2 megapiksel untuk kamera sekunder.

Bagian depan terpatri kamera selfie 8 megapiksel. Di bagian belakang terdapat sensor pemindai sidik jari, yang menjadi pembeda lain dari Realme 1 yang hanya mengandalkan face unlock. Kendati demikian, Realme 2 tetap memiliki fitur face unlock.

Ponsel ini dijalankan dengan sistem Android 8.1 Oreo yang disandingkan dengan antarmuka ColorOS 5.1 buatan Oppo.

Peningkatan lainnya tampak pada baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.230 mAh. Realme 2 dilengkapi dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth 4.2, dan USB OTG untuk konektivitas.

Ada tiga warna yang bisa menjadi pilihan yakni Diamond Black (hitam), Diamond Red (merah), dan Diaomond Blue (biru).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X