Melihat Ponsel Berponi Termurah Realme 2 Lebih Dekat - Kompas.com

Melihat Ponsel Berponi Termurah Realme 2 Lebih Dekat

Kompas.com - 09/10/2018, 17:14 WIB
Realme 2 dalam genggaman. Ponsel ini berukuran cukup besar, tapi masih nyaman di tangan dan terasa cukup solid.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Realme 2 dalam genggaman. Ponsel ini berukuran cukup besar, tapi masih nyaman di tangan dan terasa cukup solid.

KOMPAS.com - Realme 2 dalam genggaman. Ponsel ini berukuran cukup besar, tapi masih nyaman di tangan dan terasa cukup solid.

Realme adalah perusahaan independen yang didirikan oleh Oppo pada sekitar pertengahan tahun 2018. Produk gadget perdananya di Indonesia, Realme 2, baru saja resmi meluncur di Indonesia hari Selasa ini (9/10/2018).

Realme 2 diklaim pembuatnya sebagai ponsel termurah yang memiliki layar berponi (notch) di sisi atas. Banderolnya dipatok di angka Rp 1.999.000 untuk versi RAM 3 GB/ storage 32 GB, dan Rp 2.399.000 untuk versi RAM 4 GB/ storage 64 GB.

Dengan notch berisi kamera depan 8 megapixels dan earpiece tersebut, layar Realme 2 yang berukuran 6,2 inci (1.520 x 720 pixel, aspect ratio 19:9) bisa dibuat berbingkai tipis di segala sisi.

Baca juga: Ponsel Realme 2 dan Realme 2 Pro Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Juta

Punggung Realme 2 varian warna merah yang diterima KompasTekno berhias motif diamond yang sebelumnya ditemukan di ponsel Oppo seri F. Ada juga sebuah pemindak sidik jari. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Punggung Realme 2 varian warna merah yang diterima KompasTekno berhias motif diamond yang sebelumnya ditemukan di ponsel Oppo seri F. Ada juga sebuah pemindak sidik jari.

Jeroan Realme 2 diperkuat chip octa-core Snapdragon 450, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 4.230 mAh, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo berlapis antarmuka Color OS 5.1 ala Oppo.

Antarmuka kamera Realme 2. Berbekal kamera ganda, ponsel ini mampu mengambil jepretan foto dengan efek bokeh alias background blur.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Antarmuka kamera Realme 2. Berbekal kamera ganda, ponsel ini mampu mengambil jepretan foto dengan efek bokeh alias background blur.
Di punggung Realme 2 tersemat kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel (lensa f/2.2) dan 2 megapiksel (lensa f/2.4). Kamera kedua berfungsi sebagai depth sensor, mendeteksi jarak subyek untuk menghasilkan efek bokeh.

Dari luar, luar Realme 2 terbilang mirip dengan ponsel Oppo seri F, lengkap dengan motif "diamond" di bagian belakang. Simak penampilan selengkapnya dalam rangkaian foto unboxing dan hands-on singkat KompasTekno di tautan berikut ini.



Close Ads X