Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan Kamera Selfie Ganda

Kompas.com - 10/10/2018, 08:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah berbulan-bulan dinanti dan menjadi buah bibir, Google akhirnya resmi meluncurkan duo flagship Pixel 3 dan Pixel 3 XL, dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Perbedaan yang kasat mata tampak pada sektor layar. Ponsel Android Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengusung layar yang lebih luas ketimbang pendahulunya, yakni secara berurutan 5,5 inci dan 6,3 inci.

Google berhasil memangkas bingkai ponsel Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan desain bezel less. Pada Pixel 3 XL, Google telah menerapkan desain notch (poni) untuk memberikan kesan lebih luas dan elegan.

Masih sama seperti pendahulunya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengandalkan keunggulan pada komponen kamera. Hasil foto dijanjikan tajam dengan warna natural dalam berbagai kondisi.

“Kami merancang kamera ponsel terbaik di dunia dan menempatkannya pada ponsel paling bermanfaat di dunia,” kata Chief Hardware Google, Rick Osterloh, ketika memperkenalkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Namun kamera belakang Pixel 3 dan Pixel 3 XL belum mengadopsi tren dual-camera. Google justru memasang fitur ini untuk kamera depan (selfie) yang masing-masing beresolusi 8 megapiksel.

Salah satu lensa kamera depan berguna untuk memotret wide-angle 97 derajat. Dengan begitu, pengguna bisa membidik group selfie dengan maksimal atau selfie di depan pemandangan dengan lebih mudah.

Kamera dengan software AI

Sejatinya, Google belum juga mengadopsi modul kamera belakang ganda (dual-camera) di bagian belakang. Kualitas sensor pun masih 12,2 megapiksel. Lantas apa yang membedakan seri Pixel keluaran 2018 dengan pendahulunya?

Kamera Pixel 3 dan Pixel 3 XL dilengkapi software terbaru yang meningkatkan kinerja kamera dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Ada beberapa opsi menarik yang menambah keseruan pemotretan.

Misalnya opsi “Top Shot” yang memungkinkan pengguna memilih hasil foto terbaik dari beberapa bidikan pada satu momen berharga. Secara otomatis, software bakal menyingkirkan hasil foto yang buram atau mata yang berkedip.

“Super Res Zoom” menggunakan banyak bingkai dan AI untuk memberikan foto akhir yang tajam, meski tanpa menggunakan optical zoom. Ini bakal memanjakan pengguna yang gemar mengabadikan momen secara malu-malu.

“Night Shot” teranyar pun disebut telah meningkat tajam dari sebelumnya. Google menjanjikan kamera Pixel 3 dan Pixel 3 XL sebagai yang paling andal dalam memotret di situasi minim cahaya. 

Selain itu, ada pula opsi “Photobooth” yang secara otomatis membidik selfie ketika pengguna senyum. Berbicara kamera selfie, Pixel 3 dan Pixel 3 XL memasang dual-camera di depan,

Spesifikasi

Halaman:
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com