5 Aplikasi Smartphone Khusus Anda yang Punya Mobilitas Tinggi - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Realme

5 Aplikasi Smartphone Khusus Anda yang Punya Mobilitas Tinggi

Kompas.com - 10/10/2018, 17:02 WIB
Ilustrasi pekerja dengan mobilitas tinggiSHUTTERSTOCK Ilustrasi pekerja dengan mobilitas tinggi

KOMPAS.com – Bagi pekerja di kota besar seperti Jakarta dan kota-kota lainnya, memiliki mobilitas harian yang cukup tinggi bukan lagi hal baru.

Para pekerja dengan mobilitas tinggi biasanya lebih banyak menghabiskan waktu di luar kantor. Bahkan, tak jarang harus mengunjungi beberapa tempat berbeda di hari yang sama.

Sebagai pekerja dengan mobilitas tinggi pastinya Anda ingin tetap produktif dan seluruh pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu.

Nah, agar bisa tetap produktif walau sering berpindah tempat, Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi penunjang produktivitas pada smartphone Anda. Berikut Kompas.com rangkum beberapa aplikasi smartphone yang cocok bagi pemilik mobilitas tinggi, seperti dilansir dari techradar.com.

Wunderlist

Orang dengan mobilitas tinggi biasanya memiliki banyak aktivitas. Agar semua aktivitas harian bisa dijalani, ada baiknya mereka memiliki aplikasi pengingat atau to-do list di smartphone. Dari sekian banyak aplikasi, Anda dapat mencoba Wunderlist.

Melalui Wunderlist Anda dapat membuat jadwal langsung dan mengaksesnya dari smartphone, tablet, atau komputer, mengelompokan rencana aktivitas dalam satu folder, hingga mengatur pengingat deadline agar rencana penting tak terlewatkan. Semua pengingat juga bisa dibagikan ke orang lain.

Evernote

Ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Agar tidak hilang begitu saja, ada baiknya langsung catat ketika ide itu muncul.

Nah, agar ide-ide terorganisasi dengan baik, Anda bisa menggunakan Evernote. Baik itu ide dalam bentuk catatan, foto, halaman website, kutipan dari artikel, semua bisa disimpan di Evernote. Ide dan catatan tersimpan juga bisa dengan mudah dicari kembali dengan fitur smart search tool.

Team Viewer

Butuh mengakses file penting di komputer, tapi Anda sedang berada di luar kantor? Kalau begitu Anda mungkin butuh aplikasi Team Viewer.

Aplikasi remote desktop ini memungkinkan Anda mengakses dan menggunakan komputer dari jarak jauh via koneksi internet. Selain itu, Anda dapat mengadakan rapat dengan audio, video, obrolan teks, hingga berbagi file lewat aplikasi ini. Rapat pun bisa dikuti hingga 300 orang sekaligus dan direkam untuk dokumentasi.

Ilustrasi aplikasi smartphoneSHUTTERSTOCK Ilustrasi aplikasi smartphone

Join Me

Saat ini meeting tak hanya dilakukan dengan cara bertemu langsung, tapi secara virtual. Salah satu aplikasi meeting virtual yang dapat digunakan oleh siapa saja adalah Join Me.

Untuk memulai meeting di aplikasi ini cukup mudah tanpa membutuhkan aplikasi tambahan lagi. Selain itu, diaplikasi ini Anda juga bisa mengatur jadwal meeting, merekamnya, hingga membagikan tampilan dilayar gadget Anda.

Trello

Trello merupakan aplikasi kolaborasi bagi Anda dan rekan kerja yang ingin menyelesaikan sebuah proyek secara bersama-sama. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui pekerjaan apa saja yang sedang dikerjakan oleh Anda dan rekan kerja.

Lewat aplikasi ini Anda juga bisa mengetahui sudah seberapa jauh proyek tersebut berjalan. Hal ini tentu bisa menjadikan kerja tim lebih efisien dan produktif. Tak hanya itu, Trello juga bisa diakses melalui website atau aplikasi smartphone.

Nah, selain aplikasi penunjang produktivitas, sebagai pekerja dengan mobilitas tinggi Anda juga harus didukung dengan gadget yang mumpuni.

Smartphone menjadi salah satu gadget andalan yang bisa menemani mobilitas harian Anda. Karena lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, gadget dengan performa dan daya tahan baterai baik bisa menjadi pilihan terbaik.

Saat ini banyak pilihan smartphone dengan desain dan daya tahan baterai yang baik. Realme 2, salah satunya.

Smartphone yang resmi dirilis pada 9 Oktober 2018 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.230 mAh. Dengan begitu, Anda dapat memutar musik selama 18 jam dengan menggunakan Wi-Fi hingga bermain game selama 10 jam.

Selain ukuran baterai yang besar, Realme 2 juga menggunakan AI Power Master untuk memperpanjang daya tahan baterai agar lebih tahan lama. Hal ini terjadi karena AI Power Master ini akan menghilangkan konsumsi daya yang tidak masuk akal.

Pada dasarnya, menjadi pekerja dengan mobilitas tinggi bukan berarti tingkat produktivitas Anda akan berkurang. Dengan aplikasi penunjang serta smartphone yang mumpuni semua aktivitas harian Anda bisa dilakukan tanpa takut terhambat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: