Google Rilis Speaker Pintar Home Hub dengan Layar 7 Inci - Kompas.com

Google Rilis Speaker Pintar Home Hub dengan Layar 7 Inci

Kompas.com - 10/10/2018, 18:21 WIB
Google Home HubGoogle Google Home Hub

KOMPAS.com - Bersama dengan smartphone seri Pixel 3 dan tablet Pixel Slate, dalam acara yang digelar awal pekan ini di Amerika Serikat, Google turut memperkenalkan perangkat baru bernama Home Hub.

Dibekali display touchscreen 7 inci, speaker “full-range”, mikrofon berjangkauan jauh, Bluetooth 5.0, dan software Google Assistant, Home Hub tak ubahnya speaker pintar Google Home yang ditambahi layar.

Perangkat ini pun bisa menjalankan berbagai macam fungsi maupun perintah suara pengguna dengan Google Assistant, mulai dari mengendalikan perangkat-perangkat smart home (lampu, TV, thermostat, kamera, dan lain-lain) hingga memainkan musik.

Selain itu, karena dibekali layar, Home Hub bisa berfungsi sebagai frame foto digital sekaligus memutar video dari YouTube hingga tutorial memasak.

Sayangnya, karena alasan keamanan dan privasi, Google tidak menyematkan kamera depan sehingga Home Hub tidak bisa dipakai untuk video call, meski tetap bisa melakukan voice call.

Ini berbeda dari perangkat-perangakat Google Assistant Smart Display lainnya seperti Lenovo Smart Display dan JBL Link View yang lebih dulu muncul dan dibekali kamera depan.

Software Google Assistant Smart Display untuk perangkat speaker pintar dengan layar memang telah diluncurkan sejak awal 2018. Hanya saja, Google baru kali ini merilis perangkat sendiri (Home Hub) dengan teknologi tersebut.

Para rekanan Google seperti Lenovo dan JBL tadi lebih dulu merilis perangkat Google Assistant Smart Display masing-masing.

Home Hub rencananya sudah akan tersedia di toko-toko ritel di Amerika Serikat menjelang akhir bulan ini. Banderolnya dipatok di angka 149 dollar AS, termasuk paling murah di antara perangkat sejenis di pasaran.

KOMPAS.com - Bersama dengan smartphone seri Pixel 3 dan tablet Pixel Slate, dalam acara yang digelar awal pekan ini di Amerika Serikat, Google turut memperkenalkan perangkat baru bernama Home Hub.

Dibekali layar 7 inci, speaker “full-range”, mikrofon berjangkauan jauh, Bluetooth 5.0, dan software Google Assistant, Home Hub tak ubahnya speaker pintar Google Home yang ditambahi layar.

Perangkat ini pun bisa menjalankan berbagai macam fungsi maupun perintah suara pengguna dengan Google Assistant, mulai dari mengendalikan perangkat-perangkat smart home (lampu, TV, thermostat, kamera, dan lain-lain) hingga memutar musik.

Selain itu, karena dibekali layar, Home Hub bisa berfungsi sebagai frame foto digital sekaligus memutar video dari YouTube, hingga tutorial memasak.

Sayangnya, karena alasan keamanan dan privasi, Google tidak menyematkan kamera depan di peragkat tablet, sehingga Home Hub tidak bisa dipakai untuk video call, meski tetap bisa melakukan voice call.

Ini berbeda dari perangkat-perangakat Google Assistant Smart Display lainnya, seperti Lenovo Smart Display dan JBL Link View yang lebih dulu muncul dan dibekali kamera depan.

Software Google Assistant Smart Display untuk speaker pintar berlayar memang telah diluncurkan sejak awal 2018. Hanya saja, Google baru kali ini merilis perangkat buatannya sendiri (Home Hub) dengan teknologi tersebut.

Para rekanan Google seperti Lenovo dan JBL telah lebih dulu merilis perangkat Google Assistant Smart Display masing-masing.

Home Hub rencananya sudah akan tersedia di toko-toko ritel di Amerika Serikat menjelang akhir Oktober 2018. Banderol harganya dipatok di angka 149 dollar AS (sekitar Rp 2,2 juta), termasuk paling murah di antara perangkat sejenis di pasaran.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ArsTechnica, Rabu (10/10/2018), ada empat pilihan warna Home Hub yang disediakan, yakni Chalk, Carcoal, Aqua, dan Sand untuk menyesuaikan dengan warna interor rumah pengguna.


Close Ads X