Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming Razer Phone 2 Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - 11/10/2018, 10:43 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Setelah melakukan debutnya di industri smartphone lewat Razer Phone tahun lalu, hari ini Razer meresmikan generasi kedua ponsel gaming tersebut, yang bernama Razer Phone 2.

Dibandingkan pendahulunya, Razer Phone 2 menawarkan sejumlah peningkatan, seperti dapur pacu yang kini mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 845 terbaru, dari sebelumnya Snapdragon 835 di Razer Phone genrasi pertama.

Chip Snapdragon 845 tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM dan storage yang tak berubah dibanding produk terdahulu, yakni 8 GB untuk RAM dan 64 GB untuk storage. Kapasitas baterai juga tetap 4.000 mAh.

Sistem pendingin “vapor chamber” digunakan untuk meredam panas dari SoC agar kinerjanya optimal saat dipakai bermain game.

Tampang luar Razer Phone 2 juga terbilang masih mirip dengan Razer Phone, dengan layar IGZO QuadHD LCD (120 Hz) berukuran 5,7 inci (aspect ratio 16:9) yang diapit bingkai tebal di sisi atas dan bawah. Rangkaian speakernya tetap menghadap ke depan.

Namun Razer menerapkan beberapa perubahan penting di balik rupa fisik yang identik tersebut, agar Razer Phone 2 juga bisa mumpuni untuk penggunaan sehari-hari di luar gaming.

Tampang Razer Phone 2 terbilang mirip dengan pendahulunya.Razer Tampang Razer Phone 2 terbilang mirip dengan pendahulunya.
Bagian kamera misalnya, kini menggunakan sistem dual-camera baru dengan kamera 12 megapiksel berlensa wide-angle dan kamera 13 megapiksel dengan lensa telephoto (2x). Keduanya memakai sensor IMX bikinan Sony. Belum ada informasi soal resolusi kamera depan.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Gaming Asus ROG, Xiaomi Black Shark, dan Razer Phone

Razer menambahkan mode “portrait” dan “beauty” di aplikasi kamera Razer Phone 2, sekaligus meningkatkan kualitas tangkapan gambar low-light.

Razer Phone 2 kini juga anti-air dan debu dengan sertifikasi IP67. Ada pula kemampuan wireless charging dengan aksesori dock wireless charger khusus yang dilengkapi lampu warna-warni Chroma LED.

Soal harga, peminat Razer Phone 2 mesti merogoh kocek cukup dalam untuk meminang smartphone gaming ini.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5 Google, Kamis (11/10/2018), Razer Phone 2 dijual dengan harga 799 dollar AS (Rp 12,2 juta). Harga Razer Phone 2 lebih mahal 100 dollar AS dibanding harga Razer Phone generasi pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com