Huawei Segera Luncurkan Ponsel Gaming Mate 20X

Kompas.com - 11/10/2018, 12:01 WIB
Potongan video teaser Huawei Mate 20X yang diunggah ke Twitter. Huawei/ TwitterPotongan video teaser Huawei Mate 20X yang diunggah ke Twitter.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Duo ponsel kelas atas Huawei, Mate 20, dan Mate 20 Pro, diketahui bakal meluncur dalam acara yang digelar di London, Inggris, pada 16 Oktober mendatang.

Belakangan terungkap bahwa ada smartphone ketiga yang akan turut diumumkan dalam event itu, yakni ponsel gaming bernama Mate 20X.

Keberadaan Mate 20X diungkap oleh Huawei melalui video teaser singkat yang diunggah ke akun Twitter miliknya, lengkap dengan tagar berisi nama si ponsel.

Di sini Huawei menjanjikan bahwa Mate 20X bakal "lebih dingin" dan memiliki daya tahan baterai lebih lama.

Huawei tak menjelaskan lebih lanjut makna dari dua klaim itu. Apabila maksudnya adalah "lebih dingin" dibanding Mate 20 dan Mate 20 Pro, kemungkinan Mate 20X bakal dibekali sistem pendingin khusus untuk meredam panas saat bermain game.


Sementara, daya tahan baterai lebih lama kemungkinan mengacu pada kapasitas baterai Mate 20X yang lebih tinggi dibandingkan kedua saudaranmya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya sempat diduga bahwa Huawei bakal meluncurkan Mate 20 edisi Porsche Design bersama dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Kini terungkap bahwa perangkat ketiga itu bukanlah Mate 20 Porsche Design, melainkan Mate 20X, seperti dikutip KompasTekno dari Phonearena, Kamis (11/10/2018).

Bocoran spesifikasi Mate 20 Porsche Design yang sempat beredar pun kemungkinan tak lain mengacu pada Mate 20X. Daftar komponennya antara lain RAM 4GB/ 6GB, storage 128 GB hhingga 512 GB, dan layar OLED raksasa berukuran 7,21 inci.

Seperti Mate 20 dan Mate 20 Pro, kemungkinan besar Mate 20X juga akan ditenagai Kirin 980, chip smartphone terbaru dari Huawei yang dibuat dengan proses fabrikasi 7nm.

Baca juga: Penampakan Kamera Kotak Huawei Mate 20 Pro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.