Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy A9 Resmi Meluncur, Ponsel 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Kompas.com - 11/10/2018, 17:07 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Samsung akhirnya benar-benar meluncurkan smartphone dengan empat kamera belakang pertama di dunia, Galaxy A9. Penamaan ini sekaligus mendepak rumor nama Galaxy A9 Pro atau Galaxy A9s.

Galaxy A9 meluncur dalam acara bertajuk "4X Fun, A Galaxy Event" di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Smartphone pertama di dunia dengan empat kamera, sekaligus yang pertama di lini Samsung Galaxy, resmi diperkenalkan di hadapan ratusan jurnalis yang hadir, termasuk KompasTekno.

Marketing Samsung Malaysia, Yvonne Woo yang memperkenalkan Galaxy A9 mengatakan jika milenial menjadi target utama pemasaran Galaxy A9 untuk mengekspresikan diri melalui ponselnya.

"Gambar bukan untuk menangkap gaya hidup, tapi (menangkap) gambar adalah gaya hidup itu sendiri", jelasnya. Hal ini senada dengan yang dipaparkan Denny Galant, Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Indonesia.

"Mereka (milenial) suka eksplor hal-hal baru. Makannya kita hadirkan inovasi dari sisi kamera", Denny Galant.

Susunan 4 kamera Galaxy A9

Empat kemera yang terpatri di bodi belakang Galaxy A9 tersusun secara vertikal, bukan persegi sebagaimana rumor sebelumnya.

4 kamera belakang di Samsung Galaxy A9.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi 4 kamera belakang di Samsung Galaxy A9.
Kamera pertama beresolusi 24 megapiksel, dengan lensa bukaan f/2.4. yang juga dilengkapi dengan 2x optical zoom. Kamera kedua memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa ultra wide 120 derajat, dan bukaan f/2,4.

Sementara kamera ketiga beresolusi 10 megapiksel dengan fitur telephoto. Kamera terakhir akan berfungsi sebagai depth sensor dengan resolusi 5 megapiksel bukaan lensa f/2.2.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.