Xiaomi Mi 8 Diklaim Terjual 6 Juta Unit dalam 4 Bulan

Kompas.com - 11/10/2018, 17:08 WIB
Xiaomi Mi 8 The VergeXiaomi Mi 8

KOMPAS.com - Pada Juni lalu, Xiaomi meluncurkan flagship Mi 8 dalam tiga varian. Masing-masing adalah Mi 8 reguler, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE.

Baru bertengger kurang lebih empat bulan di pasaran, trio Mi 8 diklaim sudah terjual sebanyak 6 juta unit. Hal ini diumbar pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, melalui akun Weibo personalnya.

“Pengapalan Mi 8 sudah mencapai 6 juta unit! Terima kasih untuk dukungan para MiFans,” kata dia.

Dalam rangka merayakan pencapaian ini, Xiaomi menurunkan harga Mi 8 reguler sebesar 200 yuan (Rp 439.000-an), menjadi 2.499 yuan (Rp 5,5 jutaan). Para MiFans yang belum membeli bisa memanfaatkan potongan harga ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (11/10/2018), dari GSMArena.

Sayangnya, keluarga Mi 8 belum tersedia di Indonesia. Hingga kini belum jelas kapan Xiaomi akan membawa jejeran flagship-nya ke Tanah Air.

Kembali ke Mi 8, Xiaomi agaknya menerapkan strategi “sasar semua pasar”. Pasalnya, selain trio Mi 8 reguler, Explorer Edition, dan SE, Xiaomi juga menambah dua varian baru yang dirilis pada September lalu.

Masing-masing adalah Mi 8 Pro yang paling premium dan Mi 8 Youth yang menyasar anak muda. Varian yang beragam ini menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet berbagai lapisan masyarakat, mulai dari kelas bawah (low-class), menengah (middle-class), hingga ke atas (upper-class).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika antusiasme masyarakat tetap positif seperti sekarang, pertumbuhan penjualan Mi 8 diramalkan bakal semakin masif di bulan-bulan mendatang. Kita lihat saja.



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.