Game "Fortnite" Bisa Dipasang di Android Tanpa Undangan, Ini Caranya - Kompas.com

Game "Fortnite" Bisa Dipasang di Android Tanpa Undangan, Ini Caranya

Kompas.com - 12/10/2018, 13:05 WIB
IlustrasiAndroid Central Ilustrasi

KOMPAS.com - Epic Games selaku pembuat game battle royale Fortnite, akhirnya merilis game tersebut ke platform Android, setelah sebelumnya meluncur di platform Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan iOS.

Untuk platform Android, game Fortnite sekarang bisa dimainkan tanpa harus mendapatkan e-mail undangan dari pembuat dari Epic Games.

Namun perlu diketahui, tidak semua ponsel berbasis Android dapat memainkan Fortnite, sebab banyaknya varian ponsel Android dengan spesifikasi yang bervariasi. Epic Games ingin menjaga kualitas gameplay Fortnite, sehingga hanya bisa dimainkan di ponsel yang mendukung.

Epic Games telah memperbarui daftar ponsel yang mendukung game tersebut sebagai referensi. Berikut daftar ponsel yang sudah kompatibel Fortnite per Oktober 2018 seperti dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (12/10/2018).

Samsung Galaxy: S7 / S7 Edge , S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, Tab S4
Google: Pixel / Pixel XL, Pixel 2 / Pixel 2 XL
Asus: ROG Phone, Zenfone 4 Pro, 5Z, V
Essential: PH-1
Huawei: Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova 3, P20 / Pro, V10
LG: G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 / V30+
Nokia: 8
OnePlus: 5 / 5T, 6
Razer: Phone
Xiaomi: Blackshark, Mi 5 / 5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2
ZTE: Axon 7 / 7s, Axon M, Nubia / Z17 / Z17s, Nubia Z11
HTC: 10, U Ultra, U11/ U11+, U12+
Lenovo: Moto Z/Z Droid, Moto Z2 Force
Sony: Xperia XZ/Premium, Xzs, XZ1/Compact, XZ2/Premium/Compact, XZ3

Baca juga: Link Download dan Cara Instal Fortnite di Android

Kendati sudah bisa dimainkan, Fortnite belum bisa ditemui di Google Play Store, dikarenakan pihak Epic Games ingin mengatur pendapatan sendiri tanpa membaginya ke Google.

Untuk memasang Fortnite, pengguna diharuskan untuk mengunjungi situs Fortnite Android di tautan berikut ini. Setelah itu, install game tersebut dari situs lewat QR Code yang ditampilkan, atau link installer yang disediakan.

Seperti diketahui, Fortnite sudah meluncur di platform PC sejak September 2017 dan menyambangi iOS Maret 2018. Game battle royale ini telah menghasilkan jutaan dollar AS sejak pertama rilis.

Uniknya Fortnite dari game battle royale lain seperti Player Unknown's Battleground (PUBG), adalah kemampuan untuk membangun tembok dan bangunan serta mekanisme menembak yang mudah.



Close Ads X