Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2018, 13:54 WIB
Lebih dekat dengan susunan tiga kamera belakang Galaxy A7 (2018) Wahyunanda Kusuma/KOMPAS.comLebih dekat dengan susunan tiga kamera belakang Galaxy A7 (2018)

KOMPAS.com - Setelah meluncurkannya di India, Samsung akhirnya memboyong Galaxy A7 ke Indonesia. Ponsel ini menjadi smartphone triple-camera pertama bagi Samsung.

"Fokus utama sudah pasti kamera untuk memenuhi kebutuhan para milenial yang eksploratif, mencoba hal baru, dan ingin mengunggah konten di sosmed dengan kualitas paling bagus," papar Denny Gallant, Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Masing-masing kamera memiliki konfigurasi yang berbeda, sesuai fungsinya. Kamera utama memliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.7.

Kamera kedua memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.4, lensa kamera kedua ini memiliki cakupan ultra wide angle, yang mencakup sudut hingga 120 derajat dari yang biasanya hanya 77 derajat.

Kamera ketiga memiliki sensor resolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,2 yang digunakan sebagai depth camera. Dengan tiga kamera ini, pengguna lebih dimudahkan untuk mengganti fitur dari wide-angle ke efek bokeh.

Sementara itu, di bagian depan terpasang kamera tunggal dengan resolusi 24 megapiksel lensa f/2,2 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Baca juga: Galaxy A7 Meluncur, Ponsel 3 Kamera Belakang Pertama Samsung

Dibanding Galaxy A9 yang diluncurkan bebarengan, Galaxy A7 memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6 inci. Namun keduanya sama-sama beresolusi full HD pluas dengan panel super AMOLED.

Kamera belakang Samsung Galaxy A7 dengan mode auto yang bisa dengan mudah memindahkan fitur dari kamera biasa ke wide-angle.Wahyunanda Kusuma/ KOMPAS.com Kamera belakang Samsung Galaxy A7 dengan mode auto yang bisa dengan mudah memindahkan fitur dari kamera biasa ke wide-angle.

Tidak ditemukan sensor pemindai sidik jari di bodi belakang Galaxy A7 yang berbahan alumunium tersebut. Sebab, Samsung menempatkan pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat, tepat di bawah tombol volume.

Di sektor hardware, Galaxy A7 (2018) dipersenjatai dengan chipset Exynos 7885, CPU octa-core, sama dengnan yang tertanam di Galaxy A8. Baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh. Namun Galaxy A7 belum memiliki fitur fast charging atau pengisi daya cepat.

Karena menyasar segmen milenial, Galaxy A7 (2018) memiliki desain warna lebih atraktif.
Ada empat varian warna yang tersedia, yakni hitam, blue, pink, dan gold.

Harga Samsung Galaxy A7

Soal harga, Samsung Galaxy A7 (2018) sudah mulai bisa dipesan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 4.499.000.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X