Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2018, 13:54 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah meluncurkannya di India, Samsung akhirnya memboyong Galaxy A7 ke Indonesia. Ponsel ini menjadi smartphone triple-camera pertama bagi Samsung.

"Fokus utama sudah pasti kamera untuk memenuhi kebutuhan para milenial yang eksploratif, mencoba hal baru, dan ingin mengunggah konten di sosmed dengan kualitas paling bagus," papar Denny Gallant, Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Masing-masing kamera memiliki konfigurasi yang berbeda, sesuai fungsinya. Kamera utama memliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.7.

Kamera kedua memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.4, lensa kamera kedua ini memiliki cakupan ultra wide angle, yang mencakup sudut hingga 120 derajat dari yang biasanya hanya 77 derajat.

Kamera ketiga memiliki sensor resolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,2 yang digunakan sebagai depth camera. Dengan tiga kamera ini, pengguna lebih dimudahkan untuk mengganti fitur dari wide-angle ke efek bokeh.

Sementara itu, di bagian depan terpasang kamera tunggal dengan resolusi 24 megapiksel lensa f/2,2 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Baca juga: Galaxy A7 Meluncur, Ponsel 3 Kamera Belakang Pertama Samsung

Dibanding Galaxy A9 yang diluncurkan bebarengan, Galaxy A7 memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6 inci. Namun keduanya sama-sama beresolusi full HD pluas dengan panel super AMOLED.

Kamera belakang Samsung Galaxy A7 dengan mode auto yang bisa dengan mudah memindahkan fitur dari kamera biasa ke wide-angle.Wahyunanda Kusuma/ KOMPAS.com Kamera belakang Samsung Galaxy A7 dengan mode auto yang bisa dengan mudah memindahkan fitur dari kamera biasa ke wide-angle.

Tidak ditemukan sensor pemindai sidik jari di bodi belakang Galaxy A7 yang berbahan alumunium tersebut. Sebab, Samsung menempatkan pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat, tepat di bawah tombol volume.

Di sektor hardware, Galaxy A7 (2018) dipersenjatai dengan chipset Exynos 7885, CPU octa-core, sama dengnan yang tertanam di Galaxy A8. Baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh. Namun Galaxy A7 belum memiliki fitur fast charging atau pengisi daya cepat.

Karena menyasar segmen milenial, Galaxy A7 (2018) memiliki desain warna lebih atraktif.
Ada empat varian warna yang tersedia, yakni hitam, blue, pink, dan gold.

Harga Samsung Galaxy A7

Soal harga, Samsung Galaxy A7 (2018) sudah mulai bisa dipesan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 4.499.000.

Peminat bisa meemsannya melalui beberapa e-commerce Indonesia, seperti Lazada, Blibli, Shopee.id, Telesindo, dan Erafone dengan harga tertera di atas. Samsung Galaxy A7 juga bisa dipesan melalui 300 gerai fisik yang bermitra dengan Samsung.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Khusus untuk periode pre-order, Samsung hanya menyediakan satu varian, yakni model dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dengan harga Rp 4.499.000 tadi.

"Dua minggu lagi kami akan meluncurkan versi RAM 6 GB dan internal 128 GB," imbuh Irfan Rinaldi, IT&Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Untuk pembelian sesi pre-order yang berlangsung 12 - 19 Oktober, pembeli berhak mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000. Cashback ini berlaku baik pembelian secara online maupun offline. 

Layar AMOLED 6 inci, full HD Plus 1080 x 2220 piksel
Dimensi Fisik 159,8 x 76,8 x 7,5 mm
Bobot 168 gram
Prosesor Exynos 7885
CPU octa-core 2,2 Ghz
RAM/Storage RAM 4GB/ ROM 64 GB; RAM 6 GB/ ROM 128
MicroSD hingga 512 GB
Kamera Depan 24 megapiksel f/2,0
Kamera Belakang 24 megapiksel f/1,7; 8 megapiksel f/2,4; 5 megapiksel f/2.2
Baterai Li-ion 3.300 mAh non-removable
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, MicroUSB 2.0
Pengamanan Fingerprint sensor (side mounted)
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo
Warna 

Hitam, Biru, Gold, Pink

Harga

Mulai Rp 4,5 juta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com