Google Ungkap 10 Kota Mancanegara yang Paling Diincar Turis Indonesia - Kompas.com

Google Ungkap 10 Kota Mancanegara yang Paling Diincar Turis Indonesia

Kompas.com - 12/10/2018, 18:33 WIB
Ilustrasi travelingtwinsterphoto Ilustrasi traveling

KOMPAS.com - Di samping menyambangi destinasi wisata lokal, orang Indonesia juga mengincar negara lain sebagai tujuan liburan. Ada kota-kota tertentu di mancanegara yang paling sering diincar alias dicari lewat search engine di internet.

Daftar 10 besarnya pada pekan ini diungkapkan oleh Zulfi Rahadian selaku Industry Manager Google Indonesia dalam acara Media Briefing di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Dari data Google yang dikumpulkan sepanjang 2018 sejauh ini, diketahui bahwa 7 dari 10 kota mancanegara incaran turis Indonesia ternyata berada di luar kawasan Asia Tenggara.

"Kalau urusan luar negeri, sebagian orang pasti tahunya liburan ke Singapura, padahal (pencarian) paling populer itu berada di luar Asia Tenggara, yaitu bergeser ke Asia Timur." ungkap Zulfi.

Baca juga: 10 Kota Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia Menurut Google

Dalam setahun belakangan, Google Trends mencatat minat warganet Indonesia terhadap kota Tokyo di Jepang mengalami peningkatan pesat.

Perkembangan cepat pencarian tentang Tokyo ini diyakini tidak terlepas dari melekatnya budaya Jepang dengan orang Indonesia. "Budaya kita mirip, Indonesia juga banyak mengkonsumsi budaya Jepang seperti Anime dan Manga (komik),” imbuh Zulfi.

VP Marketing TravelokaKurnia Rosyada yang turut hadir dalam acara mengamini pernyataan Zufli. "Kepopuleran Shibuya street, dan keberadaan Disneyland Tokyo juga mempengaruhi animo masyarakat." sebut Kurnia.

Selengkapnya, berikut 10 kota mancanegara yang paling banyak dicari oleh netizen Indonesia di mesin pencari Google.

1. Singapura
2. Kuala Lumpur, Malaysia
3. Bangkok, Thailand
4. Tokyo, Jepang
5. Hongkong
6. Dubai, Uni Emirat Arab
7. Seoul, Korea Selatan
8. Sydney, Australia
9. Paris, Perancis
10. Melbourne, Australia



Close Ads X