Galaxy A6s, Ponsel Samsung Pertama Buatan China?

Kompas.com - 15/10/2018, 09:19 WIB
Bocoran Galaxy A6s. GSMArenaBocoran Galaxy A6s.

KOMPAS.com - Samsung bekerja sama dengan Original Design Manufacturer (ODM) China untuk memproduksi ponsel kelas menengah ke bawah.

Smartphone Samsung buatan China pertama yang bakal diperkenalkan diberi nama kode "Phoenix" dan kabarnya bakal hadir sebagai " Galaxy A6s”.

Setidaknya begitu yang terendus dari sumber dalam, diperkuat bocoran foto wujud Galaxy A6s di media sosial Weibo. Ponsel itu hadir dalam empat varian warna, yakni ungu, biru, hitam, dan merah.

Bahasa desain Galaxy A6s masih mempertahankan ciri khas Samsung, yakni layar lebar dengan lengkungan di sisiannya. Samsung belum mau beralih ke desain poni (notch) yang tengah digandrungi khalayak.

Pada bagian belakang, tampak modul kamera ganda (dual-camera) dengan susunan vertikal. Samsung juga masih melengkapi Galaxy A6s dengan pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Diketahui, Samsung hingga kini masih merajai pasar smartphone, tetapi pertumbuhannya semakin menciut. Agar tak dilambung para pabrikan China, Samsung pun harus beralih strategi.

Baca juga: DJ Koh Bicara Strategi Samsung di Kerasnya Pasar Ponsel Menengah Asia

Jika selama ini pabrikan tersebut lebih fokus menggarap lini flagship, ke depannya Samsung berniat menggencarkan seri-seri kelas menengah ke bawah.

Karena itu Samsung menggandeng ODM China untuk memangkas ongkos produksi dan meningkatkan daya saing. Adapun ODM yang digandeng isunya adalah “Wintech” yang notabene merupakan vendor rekanan Xiaomi, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (15/10/2018), dari GSMArena.

Akankah upaya Samsung berhasil mendongkrak popularitasnya di China dan negara-negara berkembang pecinta ponsel murah? Kita lihat saja nanti.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Samsung Galaxy A7 di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X