Membandingkan Tiga Kamera Galaxy A7 dan Empat Kamera Galaxy A9

Kompas.com - 15/10/2018, 20:18 WIB
President and CEO of IT & Mobile Communication Division dari Samsung Electronics, DJ Koh saat meluncurkan Galaxy A7 (2018) dan A9 di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia. Wahyunanda Kusuma/KOMPAS.comPresident and CEO of IT & Mobile Communication Division dari Samsung Electronics, DJ Koh saat meluncurkan Galaxy A7 (2018) dan A9 di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.

KOMPAS.com - Pada Kamis (11/10/2018), Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A7, ponsel tiga kamera belakang dan Galaxy A9, ponsel dengan empat kamera belakang.

Acara peluncuran digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, dan disaksikan ratusan wartawan serta para tamu undangan.

Dua smartphone ini adalah inovasi paling mutakhir dari Samsung. Khusus untuk Galaxy A9 yang mematrikan empat kamera belakang, Samsung menyabet gelar sebagai vendor smartphone pertama yang menelurkannya.

Perbedaan jumlah kamera ini ternyata memengaruhi fitur dan hasil jepretan. Lalu, apa saja bedanya penangkap gambar milik kedua smartphone kelas menengah-atas ini?

Kamera Galaxy A9

(ki-ka) Galaxy A9 warna bubblegum pink dan Galaxy A7 warna biruWahyunanda Kusuma Pertiwi/KOMPAS.com (ki-ka) Galaxy A9 warna bubblegum pink dan Galaxy A7 warna biru
Jumlah kamera di Galaxy A9 lebih banyak dibanding Galaxy A7. Bukan tanpa tujuan, Samsung memang menempatkan Galaxy A9 sebagi andalan di papan tengah, sementara Galaxy A7 diposisikan sedikit di bawahnya.

Dari keempat kamera Galaxy A9, ada unit utama dengan resolusi 24 megapixel dengan lensa wide berbukaan f/1.7. Kamera kedua  memiliki resolusi 8 megapiksel dan lensa ultra-wide camera (f/2.4) dengan bidang pandang selebar 120 derajat. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera ketiga datang dengan resolusi 10 megapiksel dan lensa telephoto (focal length 2x dibanding kamera wide 24 megapiksel) berbukaan f/2.4.

Terakhir, ada depth camera 5 megapiksel (f/2.2) yang berfungsi mendeteksi jarak subyek untuk menerapkan efek bokeh alias background blur

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

Kamera Galaxy A7

Bagaimana dengan Galaxy A7?  Seperti Galaxy A9, kamera utama di ponsel ini memiliki resolusi 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.7.

Kemudian terpatri kamera ultra-wide angle yang juga memiliki sudut pandang selebar 120 derajat dengan resolusi sensor 8 megapiksel dan llensa f/2.4.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X