Snapchat Rilis Filter Khusus untuk Kucing

Kompas.com - 16/10/2018, 08:38 WIB
Rekaman itu dilaporkan diunggah ke Snapchat. Guardian/Peter Macdiarmid/Getty Rekaman itu dilaporkan diunggah ke Snapchat.

KOMPAS.com - Tak hanya untuk manusia, filter kamera Snapchat kini dapat digunakan untuk hewan peliharaan. Aplikasi besutan Evan Spiegel ini baru saja merilis filter khusus untuk kucing.

Mekanismenya sama dengan filter biasa. Pengguna cukup menyentuh gambar wajah si kucing pada layar. Kemudian Snapchat akan mendeteksi bentuk wajah kucing dan menerapkan filter yang telah dipilih pengguna pada wajah kucing tersebut.

Dari sebuah video singkat yang diunggah Snapchat, ada beragam filter yang digunakan seperti unicorn, kacamata, atau menaruh wajah di dalam sepotong roti. Keseluruh filter ini dapat diterapkan pada wajah si kucing bersamaan dengan pemiliknya.

"Lensa, untuk kucing-kucing keren dan peliharaan kucing yang keren, coba filternya sekarang," tulis Snapchat di akun Twitternya.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (16/10/2018), fitur baru ini disambut baik oleh para pengguna Snapchat yang juga pecinta kucing. Mereka mulai memotret kucing yang mereka pelihara dan mengunggahnya ke media sosial.

Namun filter ini menuai kritik dari para pengguna. Bukan karena ada bug atau kesalahan, melainkan para pecinta anjing juga ingin menikmati filter ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mirip Snapchat, Pengguna Instagram Kini Bisa Follow dengan Nametag

Mereka kemudian memertanyakan mengapa filter ini hanya dirilis untuk kucing saja.

Kendati demikian, beberapa pengguna mengatakan bahwa filter ini juga dapat bekerja pada anjing peliharaan.

Snapchat sendiri saat ini tengah bertahan dari gempuran Instagram yang memiliki lebih banyak fitur. Beberapa waktu lalu, Snapchat juga mulai mengikuti Instagram yang merambah ke dunia ritel dengan menambahkan fitur visual search.

Lewat visual search, pengguna Snapchat dapat mencari barang yang mereka inginkan di Amazon hanya dengan mengarahkan kamera pada barang yang diinginkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.