iPad Pro Generasi Berikutnya Disebut Tak Punya Colokan Earphone

Kompas.com - 16/10/2018, 09:20 WIB
iPad Pro EngadgetiPad Pro
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Lini tablet iPad Pro dari Apple dirumorkan bakal segera menyusul jejak iPhone dengan menghilangkan audio jack 3,5mm yang biasa dipakai sebagai colokan earphone.

Prediksi mengenai hal tersebut diungkapkan oleh pembocor informasi gadget @coiiiiiiiin dalam sebuah kicauan di Twitter. Dia mengatakan iPad baru tidak akan memiliki port audio.

Apple kabarnya memang akan meresmikan dua model iPad Pro baru menjelang akhir tahun 2018, yakni iPad Pro dengan layar 10,5 inci, dan dengan layar iPad Pro 12,9 inci. Kedua calon tablet baru inilah yang disebut bakal kehilangan konektor 3,5 mm.

Selain itu, @coiiiiiiiin turut menyebutkan bahwa tablet baru dari Apple tersebut bakal berbodi sangat ramping dengan ketebalan hanya 5,9 mm saja.

Baca juga: Apple Daftarkan 5 iPad dan Komputer Mac Baru

Sebagai perbandingan, iPad Pro 10,5 inci saat ini diketahui memiliki ketebalan 6,1 mm, sementara iPad Pro 12,9 inci tebalnya 6,9 mm. Adapun ketebalan iPad reguler adalah 7,5 mm.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari Forbes, Selasa (16/10/2018), Apple kemungkinan melenyapkan port audio 3,5mm lantaran tak bisa dipasang di  bodi iPad Pro baru yang makin tipis.

Para pembeli iPad Pro baru ini pun mungkin nanti akan diberikan earphone yang tersambung langsung ke port Lightning seperti pada iPhone generasi terbaru, atau bisa juga mengandalkan earphone nirkabel AirPods.

Seperti biasa, Apple sendiri tetap bungkam sebelum produknya benar-benar resmi meluncur. Duo iPad Pro diperkirakan bakal resmi diperkenalkan pada akhir Oktober 2018, bersama dengan  AirPods 2 dan laptop MacBook baru.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X