Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi Meluncur dengan 3 Kamera Belakang

Kompas.com - 17/10/2018, 07:20 WIB
Huawei resmi merilis Mate 20 dan Mate 20 Pro GizmochinaHuawei resmi merilis Mate 20 dan Mate 20 Pro

KOMPAS.com - Setelah menjadi perbincangan hangat di ranah maya, Huawei akhirnya resmi memerkenalkan dua ponsel flagship terbarunya. Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro diperkenalkan di London, Inggris, Selasa (16/10/2018) waktu setempat.

Dua ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel Android dengan spesifikasi paling gahar saat ini. Baik Mate 20 maupun Mate 20 Pro, keduanya dipersenjatai oleh chipset terbaru Kirin 980 yang dibuat dengan fabrikasi 7 nm.

3 kamera belakang

Kedua ponsel ini mengunggulkan fitur kamera yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI). Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang disusun dalam bentuk persegi.

Perbedaannya terletak dari besar resolusi sensor yang diusung. Huawei Mate 20 memiliki kamera belakang dengan masing-masing resolusi:
- 16 megapiksel lensa ultra wide-angle f/2.2
- 12 megapiksel lensa wide-angle f/1.8
- 8 megapiksel telephoto f/2.4.

Sedangkan kamera Huawei Mate 20 Pro memiliki sensor dengan ukuran resolusi yang lebih besar, masing-masing adalah:

- 40 megapiksel dengan lensa wide angle f/1.8
- 20 megapiksel lensa ultra wide angle f/2.2
- 8 megapiksel lensa telephoto 3x f/2.4.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baik Huawei Mate 20 maupun Mate 20 Pro dibekali kamera depan (selfie) beresolusi 24 megapiksel yang letaknya di poni layar bagian atas.

Huawei Mate 20 (kiri) dan Mate 20 Pro (kanan)Huawei Huawei Mate 20 (kiri) dan Mate 20 Pro (kanan)
Secara keseluruhan, tampilan kedua perangkat ini tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Namun kedua ponsel ini dibuat dengan ukuran rasio screen-to-body yang lebih besar namun dengan ukuran yang lebih ringkas.

Spesifikasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Tech Radar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X