Path Ditutup 18 Oktober 2018, Begini Cara Selamatkan Foto

Kompas.com - 17/10/2018, 19:16 WIB
Media sosial Path akan segera ditutup. PathMedia sosial Path akan segera ditutup.

KOMPAS.com - Jika sesuai jadwal, jejaring sosial Path akan resmi dihentikan besok (18/10/2018). Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak bakal bisa lagi jejaring sosial yang pernah jadi tren itu, berikut semua kenangan yang pernah diunggah.

Sebelum menyesal, tidak ada salahnya menyelamatkan foto, teks, atau video yang pernah diunggah ke Path sebelum esok hari. Ada dua cara yang bisa dilakukan.

Pertama, pengguna bisa mencadangkan data melalui desktop atau mobile dengan mengunjungi https://path.com/settings.backups.

Masukan alamat e-mail ke kolom yang berlingkar kuning. Jika sudah mengirim permintaan, pengguna akan menerima notifikasi seperti yang tertera di dalam lingkaran biru.Kompas.com Masukan alamat e-mail ke kolom yang berlingkar kuning. Jika sudah mengirim permintaan, pengguna akan menerima notifikasi seperti yang tertera di dalam lingkaran biru.
Setelah masuk, pengguna harus melakukan proses log-in terlebih dahulu ke akun Path. Kemudian, masukan alamat e-mail, lalu tim Path akan mengirim semua data backup ke e-mail tersebut.

Kedua, khusus melalui mobile versi paling baru, pengguna cukup membuka menu "settings".
Di sana Anda akan menemui opsi "backup" dan diminat untuk meamsukan e-mail sebagai alamat pengiriman data backup.

Tangkapan layar backup data Path. Setelah buak menu Settings pilih opsi Backup yang ada di paling atas. Kemudian masukan e-mail sebagai alamat tujuan backup data.Kompas.com Tangkapan layar backup data Path. Setelah buak menu Settings pilih opsi Backup yang ada di paling atas. Kemudian masukan e-mail sebagai alamat tujuan backup data.

Proses refund pelanggan premium

Selain backup data, pengguna Path premium juga bisa melakukan refund. Untuk pemngguna Android, cukuo kirim e-mail ke service@ path.com untuk meminta pengembalian uang. Nantinya, pengguna akan dimintai alamat e-mail Path dan nomor transaksi Google.

Untuk melihat nomor transaksi, pengguna bisa mengunjungi situs https://pay.google.com/payments/u/1/home.

Setelah memberikan dokumen yang diminta, tunggu balasan dari tim Path. Pengguna akan mendapat balasan dalam rentang waktu 14 hari kerja setelah diajukan. Megenai tahapan pengembalian bisa dicek melalui tautan https://play.google.com/store/account?feature=gp_receipt.

Sementara untuk pengguna Path iOS bisa mengunjungi laman https://expresslane.apple.com/GetproductgroupList.action untuk melakukan backup data. Kemudian, pilih jenis perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Path, apakah iPhone, iPad atau lainnya.

Baca juga: Tahapan Penutupan Path, dari Penarikan Aplikasi hingga Berhenti Total

Pilih "Subscriptions & Purchases", kemudian pilih "The Topic is not Listed". Jelaskan situasi Anda,kemudain pilih opsi "Email" untuk mendapat respons dari Apple. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda telah mencantumkan nama lengkap, alamat e-mail, Apple ID, dan nomor transaksi yang akurat di e-mail.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X