Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pastikan Mi Mix 3 Bakal Punya RAM 10 GB dan Koneksi 5G

Kompas.com - 18/10/2018, 16:45 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah memastikan tanggal peluncuran Mi Mix 3, Xiaomi kini mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan memiliki varian dengan kapasitas RAM 10 GB dan dukungan jaringan 5G.

Kepastian tersebut dikonfirmasi Xiaomi lewat sebuah poster yang diunggah akun Facebook resminya.

Dalam poster tersebut, tertera dengan jelas tulisan "Discover the Unknown with 10 GB RAM". Kemudian di sisi tulisan terdapat sebuah bentuk ponsel yang menyiratkan Mi Mix 3.

Donovan Sung, Director Product Management Xiaomi Global lewat akun Twitternya juga mengungkapkan kepastian ini. Tanpa banyak bicara, ia hanya menuliskan, "5G speeds, 10 GB RAM, 8 hari lagi," katanya.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (18/10/2018), jika Xiaomi benar-benar merilis maka Mi Mix 3 dengan varian RAM 10 GB, maka ponsel ini akan menjadi smartphone pertama yang memiliki RAM sebesar itu.

Namun Xiaomi bukan satu-satunya karena Oppo pun dikabarkan tengah menyiapkan varian RAM 10 GB untuk seri Find X baru miliknya. Namun hingga kini belum jelas kapan varian tersebut akan dirilis.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Mi Mix 3

Mi Mix 3 sendiri digadang-gadang sebagai ponsel dengan desain yang berbeda dari smartphone Xiaomi kebanyakan, juga dari smartphone layar lebar lain pada umumnya.

Dari beragam bocoran yang beredar di dunia maya, ponsel ini dikabarkan akan menaruh kamera depan dan sensor pada bagian tersembunyi sehingga tak membutuhkan poni alias notch di atas layar yang biasanya diperlukan untuk menampung dua komponen itu.

Kamera Mi Mix 3 disembunyikan di tengah-tengah body smartphone yang terpisah menjadi dua bagian, yakni bagian layar dan bagian punggung. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup menggeser bagian layar ke bawah dan bagian punggung ke atas.

Baca juga: Lihat Cara Kerja Kamera Geser Xiaomi Mi Mix 3 di Video Ini

Mekanisme ini serupa dengan milik Oppo Find X. Bedanya, Oppo Find X dapat bergeser secara otomatis sementara Mi Mix 3 harus digeser manual dengan jari, mirip cara kerja ponsel slider dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com