Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebar Undangan Peluncuran iPad Baru

Kompas.com - 19/10/2018, 13:17 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor soal acara peluncuran hardware kedua Apple untuk tahun ini akhirnya terkonfirmasi. Sang pabrikan Cupertino mulai menyebar undangan untuk tanggal 30 oktober 2018.

There’s more in the making (ada lagi yang sedang dibuat),” begitu tertera pada undangan peluncuran.

Berdasarkan bocoran dan prediksi beberapa pihak, undangan tersebut tak lain untuk memperkenalkan iPad Pro teranyar. Kabarnya bakal ada varian dengan layar 10,5 inci dan 12,9 inci.

Baca juga: iPad Pro Generasi Berikutnya Disebut Tak Punya Colokan "Earphone"

Desainnya disebut-sebut bakal menerapkan all-screen, sehingga layarnya lebih luas untuk berkreasi. Adapun pena digitalnya bakal diperbarui ke Apple Pencil 2.

Belum diumbar apa kehebatan Apple Pencil 2. Namun, jika ditelisik melalui undangannya, Apple sepertinya hendak mengindikasikan sesuatu.

Undangan peluncuran Apple dibuat dalam berbagai desain logo. Apple Undangan peluncuran Apple dibuat dalam berbagai desain logo.

Logo Apple pada undangan kali ini dibuat dalam beberapa model. Ada yang memainkan struktur warna dengan goresan simpel, hingga tekstur tiga dimensi (3D) layaknya visual animasi kawakan.

Menurut asumsi yang beredar, ragam desain logo Apple tersebut menunjukkan seperti apa kemampuan Apple Pencil 2 teranyar. Tentu hal ini belum bisa diyakini 100 persen, sebab belum ada konfirmasi dari Apple.

Baca juga: Adobe Hadirkan Photoshop "Sungguhan" di iPad

iPad Pro terbaru konon akan dipersenjatai prosesor Apple A12X Bionic. Seperti lini iPhone, Apple juga kabarnya akan menghapus tombol home dan Touch ID. Kita lihat saja hingga perangkat ini benar-benar diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com