WhatsApp Siapkan Mode "Liburan" agar Pengguna Tak Terganggu Obrolan

Kompas.com - 19/10/2018, 15:41 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp tengah menyiapkan fitur yang membantu penggunanya bisa menikmati liburan dengan tenang. Fitur itu adalah "Vacation Mode" dan "Silent Mode".

Kedua mode itu diumbar oleh akun Twitter WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan fitur baru WhatsApp sebelum resmi meluncur.

Untuk saat ini, "Silent Mode" disebut telah ada di WhatsApp versi Android. Mode ini telah aktif secara default, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaruan di Google Play Store.

Pengguna juga tidak perlu mencari di menu settings untuk mendapatkan mode ini. Sebab, Silent Mode akan aktif secara otomatis untuk setiap chat yang disenyapkan (muted).

Fitur ini akan menyembunyikan lencana notifikasi - biasanya menyertakan jumlah chat yang masuk- dari chat yang disenyapkan. Untuk sebagian pengguna, melihat tanda notifikasi pesan di WhatsApp cukup menganggu, apalagi jika jumlah percakapannya menyetuh angka ratusan.

Baca juga: 6 Tips Aman Menggunakan WhatsApp

Dengan Silent Mode, maka pengguna tidak akan lagi melihat notifikasi dari jenedela chat individu atau grup yang dibisukan.

Mode liburan

Tangkapan layar Vacation Mode di WhatsAppWABetaInfo Tangkapan layar Vacation Mode di WhatsApp

Berbeda dengan Silent Mode, Vacation Mode masih dalam pengembangan. Mode ini dikembangkan dari mode silent yang lebih dulu meluncur tadi.

Nantinya, Vacation Mode akan muncul di menu "Pengaturan Notifikasi".

Dengan mengaktifkan mode ini, pesan dari obrolan yang dibisukan akan ikut tercadangkan (archived).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.