Panasonic Bikin "Kacamata Kuda" Elektronik untuk Pekerja Kantoran

Kompas.com - 20/10/2018, 12:26 WIB
Panasonic bikin wearable untuk bantu konsentrasi. PanasonicPanasonic bikin wearable untuk bantu konsentrasi.

KOMPAS.com - Di era teknologi seperti sekarang, kerja tak lagi identik dengan kantor. Beberapa perusahaan memperbolehkan pegawainya bekerja dari mana saja (remote), selama komunikasi terus terjalin via chat.

Fleksibilitas ini menyesuaikan dengan kecenderungan generasi milenial yang cepat bosan dan tak bisa dikungkung. Alhasil, beberapa tempat seperti kafe dan taman bisa disulap sebagai tempat kerja, ada juga konsep open office yang serba terbuka.

Bekerja di ruang terbuka dan bernuansa santai bisa mendatangkan inspirasi, tetapi tak jarang mengganggu karena banyak orang lalu-lalang dan berisik. Hal ini disadari Panasonic, sehingga membuat solusi bagi pekerja kantor yang sulit konsentrasi ketika kerja.

Solusi tersebut tak lain adalah penutup serupa kacamata kuda (horse blinders) yang dinamai “Wear Space”. Seperti namanya, wearable ini diklaim mampu membuat penggunanya merasa seperti berada di luar angkasa.

Baca juga: "Wearable" ini Bisa Tahu Kebiasaan Makan dan Merokok

Ketika memaka Wear Space, pengguna hanya bisa melihat ke arah depan, dalam hal ini komputer atau catatan kerja yang dibutuhkan. Bukan cuma itu, Wear Space juga dilengkapi headphone untuk memblokir suara sekeliling.

Jadi, pengguna tak perlu khawatir lagi ketika bekerja di sebuah kafe pada jam makan siang yang riuh rendah dengan obrolan orang lain. Pengguna bisa tetap duduk santai menikmati kopi sembari bekerja dengan fokus berkat Wear Space.

“Di era kantor terbuka dan banyak nomaden digital seperti sekarang, pekerja lebih butuh ruang personal untuk fokus. Wear Space menghadirkan ruang personal di berbagai tempat,” kata perwakilan Panasonic, dihimpun KompasTekno, Sabtu (20/10/2018), dari Ubergizmo.

Wear Space pertama kali dipamerkan pada ajang SXSW awal tahun ini.  Pembuatnya sedang menghimpun dana untuk produksi massal melalui platform greenfunding.jp, di mana yang berminat bisa membelinya lewat kontribusi 250 dollar AS (Rp 3,8 jutaan).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Ubergizmo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X