Huawei Sebut Ponsel Lipat 5G Besutannya Sedang Dibuat

Kompas.com - 20/10/2018, 14:09 WIB
Pengunjung melintas di depan stan perusahaan teknologi asal China, Huawei, pada hari pertama ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (27/2/2017). AFP PHOTO / LLUIS GENEPengunjung melintas di depan stan perusahaan teknologi asal China, Huawei, pada hari pertama ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin (27/2/2017).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Huawei merupakan salah satu vendor smartphone yang sedang bersiap meluncurkan smartphone dengan layar lipat.

Ponsel lipat besutan Huawei sekaligus bakal menjadi smartphone 5G pertama dari sang pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini.

Belakangan, CEO Huawei Richard Yu kembali menegaskan bahwa " ponsel lipat" dan "ponsel 5G" dimaksud tak lain merupakan perangkat yang sama.

Baca juga:Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi Meluncur dengan 3 Kamera Belakang

"Kami sedang membuat ponsel lipat. Yakni ponsel lipat dengan teknologi 5G," sebut Yu dalam sebuah wawancara dengan Digital Trends, seperti dirangkum KompasTekno, Sabtu (20/10/2018).

Sayang, Yu masih belum bersedia mengungkapkan jadwal pasti untuk kedatangan ponsel lipat 5G Huawei di pasan. Dia pun enggan memastikan ancang-ancang rilis untuk 2019 nanti.

"Mungkin suatu sat (di 2019) kami akan meluncurkannya. Tapi yang jelas bukan saat ini," jawab Yu ketika ditanya soal waktu peluncuran perangkat terkait.

Sebelumnya, Deputy Chairman Huawei Ken Hu sempat menyebutkan bahwa Huawei berencana merilis ponsel 5G pada Juni 2019 atau setelahnya.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Ternyata Sekaligus Ponsel 5G Pertamanya

Boleh jadi, itu pula yang bakal menjadi waktu kemunculan sang ponsel lipat yang sekaligus menjadi smartphone 5G pertama Huawei.

Kabarnya,sang ponsel lipat tersebut bakal ditenagai prosesor Kirin 980 dan modem 5G Balong 5000 yang keduanya dimanufaktur oleh Huawei sendiri.

Adapun layar lipatnya kemungkinan akan memakai panel OLED fleksibel yang beebrapa tahun belakangan sudah dikembangkan oleh sejumlah pabrikan komponen, termasuk Samsung Display, LG Display, dan Japan Display.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X