Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Book 2, Tablet Windows 10 Bertenaga Snapdragon 850

Kompas.com - 21/10/2018, 10:56 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber BGR

KOMPAS.com - Samsung pada akhir pekan ini memperkenalkan sebuah perangkat tablet 2-in-1 baru bernama Galaxy Book 2. Ia merupakan penerus dari tablet Galaxy Book sebelumnya yang muncul pada 2017.

Namun, berbeda dari pendahulunya yang mengandalkan prosesor Intel Core M3, Galaxy Book 2 justru beralih memakai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 850 besutan Qualcomm.

SoC tersebut khusus dirancang untuk perangkat berbasis Windows 10 dan turut menyematkan dukungan LTE.

Galaxy Book 2 pun dipasarkan sebagai “always on, always connected PC” yang selalu tersambung ke internet, seperti halnya perangkat Windows 10 lain yang memakai SoC Qualcomm.

Layar Galaxy Book 2 berukuran 12 inci dengan panel AMOLED Full HD (2.160 x 1.440 piksel). Dapur pacu Snapdragon 850 miliknya dibekali dengan empat inti CPU berkinerja tinggi 2,96 GHz dan empat inti CPU hemat daya 1,7 GHz.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Galaxy Book, Tablet Pesaing Microsoft Surface Book

SoC itu dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB, berikut baterai yang diklaim berdaya tahan hingga 20 jam, dua kali lebih lama dibandingkan Galaxy Book terdahulu yang disebut memiliki daya tahan baterai 9 jam.

Fitur lain termasuk kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, sepasang speaker AKG dengan audio Dolby Atmos, dua buah port USB type-C, slot kartu memori micro-SD, jack audio 3,5mm, dan adaptive fast charging. 

Tentu saja, seperti dirangkum KompasTekno dari BGR, Minggu (21/10/2018), Galaxy Book 2 juga sanggup tersambung ke jaringan 4G LTE lewat modem X20 di Snapdragon 850 yang secara teoritis memiliki kecepatan transfer data hingga 1,2 Gbps. 

Samsung rencananya akan mulai memasarkan Galaxy Book 2 pada 2 November mendatang di Amerika Serikat dengan banderol 1.000 dollar AS (Rp 15,2 juta), termasuk OS Windows 10S serta aksesori keyboard dan stylus S Pen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com