Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 2 Meluncur Besok?

Kompas.com - 22/10/2018, 16:03 WIB
Xiaomi Black Shark dengan gamepad, saat dipakai bermain game mobile. XiaomiXiaomi Black Shark dengan gamepad, saat dipakai bermain game mobile.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah beragam isu beredar di ranah maya, Black Shark, perusahan pembuat ponsel gaming yang dibeking Xiaomi, akhirnya memastikan akan mengumumkan ponsel gaming keduanya pada 23 Oktober esok hari.

Kabar ini dikonfirmasi lewat sebuah poster yang dirilis di jejaring sosial Weibo.

Lewat akun Weibo resminya, Black Shark merilis sebuah poster pengumuman bertuliskan "5 Hari Lagi". Poster tersebut diunggah pada Kamis (18/10/2018) lalu sehingga jika dihitung, maka peluncuran Black Shark 2 akan dilakukan besok.

"Apa Anda siap? Masih ada 5 hari lagi untuk peluncuran ponsel gaming Black Shark," tulis mereka.

Kendati demikian tak ada detail lain terkait ponsel Black Shark 2 dalam poster tersebut. Detail spesifikasi yang bakal diusung pun masih belum dapat dipastikan.

Namun beberapa hari lalu ponsel ini muncul dalam sebuah bocoran skor aplikasi benchmark, Geekbench. Dari hasil pengujian tersebut nilai yang didapat Black Shark 2 malah lebih kecil dari pendahulunya.

Baca juga: Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 2 Muncul dalam Foto dan "Benchmark"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengumuman peluncuran Blacsk Shark 2GSM Arena Pengumuman peluncuran Blacsk Shark 2
Dari bocoran tersebut diketahui Black Shark 2 akan diotaki chip Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM hingga 8 GB. Sistem operasinya pun masih menggunakan Android 8.1 Oreo.

Selain itu penampakan Black Shark 2 juga muncul di dunia maya. Dari segi tampilan luar, satu yang terlihat paling beda dari Black Shark generasi pertama adalah tata letak kamera.

Black Shark pertama mengusung dua kamera dengan posisi horizontal. Sementara Black Shark 2 terlihat memiliki kamera ganda yang disusun secara vertikal.

Sebelumnya, Black Shark juga bertuliskan detail tanggal, jam dan lokasi tempat diperkenalkannya Black Shark 2. Poster tersebut ditulis dengan aksara mandarin dan terdapat tulisan "Helo" di bagian atas.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/10/2018), "Helo" diduga merupakan nama atau sebutan khusus untuk Black Shark 2. Rumor lain yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Black Shark 2 telah terdaftar di situs sertifikasi otoritas telekomunikasi China, TENAA.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.