Lucunya Kelakuan Elon Musk dan Fortnite yang Saling Ejek di Twitter

Kompas.com - 22/10/2018, 19:37 WIB
Elon Musk, CEO SpaceX. Business InsiderElon Musk, CEO SpaceX.

KOMPAS.com - Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, kembali membuat heboh jagat maya. Pengusaha tersebut beradu kicauan di Twitter dengan admin akun game populer Fortnite.

Kejadian saling ejek antara dua figur beken di maya ini berawal dari sebuah artikel berjudul Elon Musk Buys Fortnite and Deletes It (Elon Musk membeli Fortnite lalu menghapusnya) yang tertera pada sebuah situs beraliran satir.

Artikel tersebut juga mencantumkan pernyataan buatan yang seakan-akan keluar dari mulut Elon Musk. Bunyinya, “I had to save these kids from eternal virginity (Saya harus menyelamatkan anak-anak dari keperjakaan yang abadi)”.

Baca juga: Jangan Coba-coba Ubah Nama Twitter Jadi "Elon Musk"

Dalam konteks ini, “keperjakaan yang abadi” merujuk pada stereotype gamer yang lekat dengan lelaki muda kurang pergaulan, tak pernah pacaran dan lebih banyak ngendon di depan mesin game ketimbang ke luar rumah.

Musk, sang pengusaha kawakan pemilik Tesla dan Space X itu, rupanya suka dengan artikel satir tentang Fortnite yang melibatkan dirinya.

Ia lalu menguggah screenshot artikel tersebut ke akun Twitternya pada akhir pekan lalu, disertai keterangan bernada guyon, “Had to be done ur welcome (Ini memang harus dilakukan. Terima kasih kembali)”.

Kicauan itu cepat dibalas pemain Fortnite profesional dengan nama Myth (@TSM_Myth). Ia kurang lebih mengatakan telah melepas keperjakaannya setelah bermain Fortnite untuk membantah Musk, entah sekadar canda atau serius. 

Tak mau menyerah, Elon Musk membalas kicauan itu dengan balik bercanda setengah serius. Ia berujar “Online doesn’t count (kehilangan keperjakaan di internet tak masuk hitungan)”.

Admin akun Twitter Fortnite agaknya gatal juga melihat aksi Elon Musk sehingga ikut nimbrung dengan kicauan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (22/10/2018). 

Isinya mengejek Elon Musk yang selama satu dekade mengumbar tengah membangun landasan pertama di Mars, tapi sampai sekarang belum benar-benar terealisasi.

"Kenapa butuh satu dekade, Musk? Langsung bangun saja, LOL," kicau sang admin akun Twitter Fortnite.

Elon Musk membalas dengan permainan kata. "Reality is hard," timpalnya, yang bisa diartikan sebagai "dunia nyata itu sulit" atau "kenyataan itu pahit". 

Saling ejek antara Musk dan Fortnite di Twitter kontan menuai reaksi sejumlah warga Twitter lain yang berlomba menimpali keduanya dengan candaan, ditandai dengan ribuan re-tweet dan like.

Tentu, saling ejek antara Fortnite dan Musk bukan perkara serius. Agaknya tak ada yang baper juga dari kejadian tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X