WhatsApp Uji Coba Tampilan "Mode Gelap" untuk iPhone

Kompas.com - 23/10/2018, 12:33 WIB

KOMPAS.com - Layanan pesan singkat WhatsApp tengah mengembangkan “Dark Mode” untuk aplikasinya di iOS (iPhone). Fitur tersebut memungkinkan antarmuka aplikasi berubah menjadi serba gelap.

Informasi ini disebar WABetaInfo, portal pembocor fitur-fitur yang belum dirilis resmi oleh WhatsApp. Menurut WABetaInfo, Dark Mode pada WhatsApp nantinya bakal dirilis untuk aplikasinya di Android dan iOS.

Saat ini penggodokannya baru mencapai tahap Alpha, belum sampai ke Beta. Artinya, masih butuh banyak proses hingga fitur tersebut benar-benar bisa dinikmati semua pengguna.

WABetaInfo membagikan screenshot antarmuka Dark Mode pada WhatsApp untuk iOS. Hanya saja, belum tentu hasil finalnya bakal sama, mengingat sekarang baru tahap awal.

Baca juga: Tahukah Anda Siapa Raksasa Iklan Pemilik WhatsApp?

Agaknya tampilan untuk versi Android juga kurang lebih bakal serupa. Nuansa dasarnya adalah hitam, lantas aksen-aksennya berwarna abu-abu.

Tulisannya sendiri dibuat kontras dengan pilihan warna putih, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (23/102018), dari WABetaInfo.

Dark Mode merupakan fitur yang tengah populer. Beberapa layanan telah menerapkannya, sebut saja YouTube dan peramban Chrome.

Tujuannya agar mata tak gampang lelah terpapar layar dengan cahaya terang terus-menerus. Selain itu, antarmuka gelap juga bisa menghemat baterai dan memberikan keleluasan lebih bagi pengguna dalam memilih.

Kita tunggu saja hingga Dark Mode mendarat di WhatsApp versi iOS, maupun nantinya sampai ke Android. Masih belum ada infomasi kapan mode gelap WhatsApp akan mampir ke kedua platform. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.