Lenovo S5 Pro, Ponsel Rp 2 Jutaan dengan "Poni" dan Empat Kamera

Kompas.com - 23/10/2018, 16:32 WIB
Lenovo S5 Pro LenovoLenovo S5 Pro
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Berselang dari peluncuran A5 dan K9 minggu lalu di India,  Lenovo kembali menelurkan model smartphone baru, yakni S5 Pro.

Dibekali fitur andalan berupa empat buah kamera dan layar berponi selebar 6,18 inci (2.246 x 1.080 piksel, aspect ratio 18:9), Lenovo S5 Pro agaknya ditujukan bagi pare penggemar fotografi dan selfie.

Dua kamera terdapat di punggungnya, masing-masing memiliki resolusi 20 megapiksel dengan lensa wide angle berbukaan f/1.8 dan 18 megapiksel dengan lensa telepohoto berbukaan f/2.6.

Dua kamera lagi berada di sisi depan, dengan kombinasi resolusi 20 megapiksel dan 8 megapiksel. Ada juga fitur face unlock dengan infrared berikut efek AI portraits, beauty, dan 3D ambient lighting.

Baca juga: Bisnis Ponsel Lenovo di Indonesia Diambil Alih InOne

Jeroan Lenovo S5 Pro diperkuat chip octa-core Snapdragon 636 berkecepatan 1.8GHz yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan pilihan kapasitas storage 64/ 128 GB.

Untuk kapasitas penyimpanan, ponsel memiliki pilihan 64GB/128GB (yang dapat diperluas sampai 256GB dengan micro SD) dengan 6GB RAM. Adapun baterainya berkapasitas 3.500 mAh, lalu sistem operasinya Android 8.1 Oreo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui apakah Lenovo S5 Pro ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak, tapi ia  sudah dapat dibeli di China mulai hari ini (23/10/2018), seperti dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now.

Banderol Lenovo S5 Pro dipatok seharga 1.298 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.