Pengguna SounCloud Bisa Pamer Musik di Instagram Stories Tanpa "Screenshot"

Kompas.com - 24/10/2018, 11:34 WIB
Ilustrasi SoundCloud Wahyunanda Kusuma P/Kompas.comIlustrasi SoundCloud

KOMPAS.com - Instagram telah menambah fitur sisipan layanan streaming musik Spotify. Kini, fitur tersebut diperluas untuk layanan Soundcloud.

Dengan demikian, musisi atau pengguna aplikasi Souncloud tak perlu repot-repot "screenshot" daftar musiknya untuk diposting ke Instagram Stories.

Berbeda dengan Spotify yang hanya berisikan lagu musisi profesional, di Soundcloud, musisi indie dan amatir juga mendapat tempat, termasuk mereka yang hobi berbagi audio lain.

Dengan begitu, pengguna tidak hanya bisa memamerkan lagu apa yang sedang didengarkan, tapi juga memperkenalkan lagunya sendiri yang diunggah ke Soundcloud. Sehingga pengikutnya di Instagram bisa langsung terhubung ke Soundcloud miliknya.

Untuk mengunggah SoundCloud ke Instagram Stories, pengguna harus membuka dulu aplikasi Souncloud. Pastikan jika aplikasi telah di-update ke versi paling baru. Kemudian pilih lagu atau audio yang ingin dibagikan dan usap (swipe) judul ke atas.

Pilih ikon bagikan yang dilingkar merah, kemudian pilih share to Instagram StoriesKompas.com Pilih ikon bagikan yang dilingkar merah, kemudian pilih share to Instagram Stories

Setelah terpilih, ketuk ikon bagikan dan pilih "Share to Instagram Stories". Pengguna akan diarahkan langsung ke Instagram Stories-nya. Nantinya, sampul album akan menjadi latar belakang Stories.

Baik sampul album dan stiker judul lagu yang langsung menghubungkan ke aplikasi SoundCloud, bisa diatur tata letak dan ukurannya. Sama halnya ketikan membagikan Spotify, pengguna juga bisa mendekorasi Instagram Stories dengan bubuhan teks, emoji, GIF, sticker, atau yang lainnya.

Baca juga: Posting Spotify ke Instagram Stories Tanpa Screenshot, Begini Caranya

Fitur baru ini sudah bisa digunakan semua pengguna di platform iOS dan Android. Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (24/10/2018), SoundCloud memberikan beberapa pengumuman dalam minggu ini.

Termasuk kerja sama dengan startup Dubset, membuka program monetisasi bernama Premier yang ditujukan bagi musisi indie di beberapa negara, dan integrasi dengan software DJ seperti Traktir dan Virtual DJ.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X