Facebook Segarkan Wajah Messenger, Mode Gelap Segera Datang - Kompas.com

Facebook Segarkan Wajah Messenger, Mode Gelap Segera Datang

Kompas.com - 24/10/2018, 14:09 WIB
Messenger dengan antarmuka baru.Facebook Messenger dengan antarmuka baru.

KOMPAS.com - Raksasa jejaring sosial, Facebook, baru saja memperbarui desain antarmuka aplikasi percakapan instan, Messenger. Pembaruan paling jelas ada pada chat bubble yang lebih sederhana.

Sekarang, pengguna hanya hanya akan menemukan 3 tab pada Messenger, yaitu tab Chats, People, dan Discover. Jumlah tab ini lebih sedikit dari sebelumnya yang memiliki 9 tab.

Tab Chat adalah untuk melihat siapa saja yang sedang bercakap dengan pengguna, entah itu dari perorangan atau grup.

Selain itu, tersedia baris fitur 'Stories' di sisi atas yang dilengkapi dengan tombol kamera untuk menjepret momen apa pun secara langsung. Pencarian teman yang sudah ada dan teman baru juga dapat dilakukan di tab ini.

Baca juga: Seperti WhatsApp, Pesan Terkirim Messenger Bakal Bisa Dihapus

Sementara itu, dalam tab Discover, pengguna akan dapat terhubung dengan beberapa penawaran, memainkan fitur terbaru Instant Games, memesan tiket, dan membaca berita.

Mode gelap Messenger yang dijanjikan segera hadir.Facebook Mode gelap Messenger yang dijanjikan segera hadir.
Di sisi pembaruan lain, perusahaan Menlo Park itu menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna merubah warna kotak chat, atau yang biasa disebut 'chat bubble', agar pengguna dapat menyesuaikan percakapan sesuai dengan mood-nya.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari VentureBeat, Rabu, (24/10/2018), layanan pesan instan asuhan Mark Zuckerberg ini dikabarkan sedang menyiapkan mode gelap (hitam) guna mengurangi silau berlebih.

Pembaruan aplikasi Messenger dengan tampilan lebih sederhana ini akan dirilis Facebook secara bertahap.



Close Ads X