Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Usung Kamera Selfie Tersembunyi dan RAM 10 GB

Kompas.com - 25/10/2018, 14:49 WIB
Mi Mix 3 Android AuthorityMi Mix 3

KOMPAS.com - Setelah menjadi buah bibir para Mi Fans, akhirnya Xiaomi resmi merilis Mi Mix 3 dengan penampilan yang segar dibanding lini Xioami lainnya. Mi Mix 3 masuk ke segmen high-end dengan rasio bodi ke layar lebih luas, dan tentu saja tanpa ada poni terpasang di layar bagian atas.

Sensor kamera selfie dan komponen lain yang biasa terpatri di depan, disembunyikan dengan mekanisme slide (geser). Berbeda dengan Vivo Nex dan Oppo Find X, mekanisme silde tidak bertumpu pada motor. CEO Xiaomi, Lei Jun menjanjikan jika mekanisme ini akan lebih nyaman digunakan.

Lei Jun mengklaim jika rasio bodi ke layar Mi Mix 3 mencapai 93,4 persen dengan menyisakan bingkai 4,5 milimeter. Layar OLED-nya berbentang 6,4 inci dengan resolusi gambar 1080 piksel.

Ada total empat kamera tersemat, masing-masing dua di depan dan belakang. Dua sensor kamera belakang masing-masing beresolusi 12 megapiksel dengan satu lensa wide-angle dan modul telephoto.

Baca juga: Skor Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Pepet-pepetan dengan Galaxy Note 9

Sementara di depan tersemat sensor kamera selfie 24 megapiksel ditemani sensor 2 megapiksel. Untuk kamera utama memiliki aperture f/1.8 denngan 1,4 mikro piksel sementara lensa telephoto memiliki bukaan lebih kecil yakni f/2.4 dan 10 mikro piksel.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (25/10/2018), Xiaomi Mi Mix 3 masih mengandalkan chipet Snapdragon 845 sebagaimana lini high-end Android. Ada tiga varian yang bisa dipilih.

Untuk model dengan RAM 6 GB dan memori internal (ROM) 128 GB dibanderol harga 3.299 yuan (sekitar Rp 7,2 jutaan), model RAM 8 GB dengan ROM 128 GB dijual harga 3.599 yuan (sekitar Rp 7,8 jutaan), dan RAM 8 GB dengan ROM 256 GB dijual harga 3.999 yuan (sekitar Rp 8,7 jutaan).

Sementara sesuai rumor yang berkembang, Xiaomi turut menghadirkan Mi Mix 3 dengan RAM 10 GB dan ROM 256 GB dengan banderol harga 4.999 yuan (sekitar Rp 10,9 jutaan).

Namun, Xiaomi Mi Mix 3 belum mendukung jaringan 5G seperti yang digadang-gadang dalam rumor sebelumnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X