Google Maps Kedatangan Tombol "Follow", Apa Fungsinya? - Kompas.com

Google Maps Kedatangan Tombol "Follow", Apa Fungsinya?

Kompas.com - 26/10/2018, 13:53 WIB
Pengemudi menggunakan Google Maps saat berkendara.Ist Pengemudi menggunakan Google Maps saat berkendara.

KOMPAS.com - Setelah pembaruan Googe Maps untuk membagikan lokasi hingga pencarian lokasi charging, layanan navigasi Google itu meluncurkan fitur baru lagi, yakni "Follow" atau mengikuti.

Tombol 'follow" itu akan muncul tepatnya di bawah deskripsi tempat yang berisi rating, kategori tempat, dan durasi perjalanan di antarmuka Google Maps.

seperti di Instagram, fitur follow bisa dipakai untuk mendapatkan semua informasi terbaru, sehingga tidak ketinggalan penawaran, informasi, dan event terbaru di lokasi yang bersangkutan.

Informasi dan update tentang tempat atau toko yang telah di-follow itu nantinya akan muncul di 'lini masa' antarmuka Maps pada tab yang bernama "For You".

Tombol Follow di Google Maps.Google Tombol Follow di Google Maps.
Sebelumnya, tab ini telah diluncurkan beberapa bulan silam di beberapa negara untuk menyimpan rekomendasi tempat favorit pengguna.

Baca juga: Cara Memutar Lagu Spotify dari Aplikasi Google Maps

Lebih lanjut, keuntungan mengikuti suatu tempat (restoran/mal/dsb.) membuat pengguna tidak ketinggalan informasi tentang tempat sekitar, sekaligus bisa personalisasi tempat favorit, sesuai apa yang pengguna mau.

Terkait hal tersebut, Google Maps juga menyematkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mendaftarkan tempat usahanya, sebelum mereka diluncurkan 3 bulan sebelum resmi dibuka.

Nantinya, informasi hari atau tanggal buka toko itu akan tersedia di tempat yang sama seperti tombol 'follow'. Bedanya, tombol 'follow' akan berubah menjadi teks warna kuning yang bakal menunjukkan kapan toko pengguna buka.

Pembaruan ini akan dibagikan Google secara bertahap ke beberapa negara selama beberapa minggu ke depan, seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat, (26/10/2018).



Close Ads X