Ingin Ganti iPhone Lawas ke iPhone XR? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Kompas.com - 27/10/2018, 19:02 WIB
iPhone XR. AppleiPhone XR.

KOMPAS.com - iPhone keluaran terbaru biasanya lebih cepat dan memiliki fitur yang lebih canggih, hasil penyempurnaan dari iPhone sebelumnya.

Namun kadang tidak selamanya begitu. iPhone 8 Plus dan iPhone XR misalnya, walau keduanya hanya berselang 1 tahun, namun iPhone 8 Plus dan iPhone XR memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

KompasTekno merangkum 5 keunggulan iPhone 8 Plus dan 5 keunggulan iPhone XR sebagai pertimbangan jika pengguna iPhone keluaran 2017 itu ingin 'upgrade' ke handset Apple terbaru.

Keunggulan iPhone 8 dibanding iPhone XR

Pada iPhone 8 Plus, terdapat lima kelebihan yang tidak ditemui di iPhone XR. Berikut adalah lima kelebihan tersebut.

  • 3D Touch

    Pengguna harus siap-siap menerima kehilangan fitur 3D Touch yang masih ada di iPhone 8 Plus jika membeli iPhone XR. Sebab, iPhone itu telah menggantinya dengan Haptic Touch, fitur yang akan memberikan feedback getaran jika menekan sebuah ikon aplikasi.

    Sejatinya, 3D Touch adalah fitur untuk memunculkan opsi tambahan dari sebuah aplikasi lewat seberapa keras pengguna mengklik ikon aplikasi itu.

  • Layar

    Kedua, layar iPhome 8 Plus lebih mumpuni. Ponsel itu memiliki layar resolusi Full HD 1080p, tepatnya 1080x1920 dengan kerapatan piksel 401. Ukuran itu lebih besar dari iPhone XR yang resolusinya hanya HD 720p, atau tepatnya 828 x 1792 dengan kerapatan piksel 326.

  • Tombol fisik Home

    Kehadiran tombol fisik 'home button' yang biasa digunakan pengguna untuk navigasi pun dikutip sebagai kelebihan ketiga. iPhone XR tidak memiliki tombol fisik, melainkan digantikan dengan navigasi melalui gestur jari.

  • Touch ID

    Dengan adanya tombol fisik itu juga otomatis menjadikan iPhone 8 Plus unggul pada sisi sensor sidik jari, biasa disebut TouchID. Di iPhone XR, absennya tombol fisik membuat ponsel tersebut hanya disematkan keamanan FaceID. 

  • Kamera

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X