Xiaomi Bikin Game Mirip Fortnite dan PUBG

Kompas.com - 28/10/2018, 15:08 WIB
Game bergenre battle royale mirip PUBG dan Fortnite besutan Xiaomi. GizmochinaGame bergenre battle royale mirip PUBG dan Fortnite besutan Xiaomi.
|

KOMPAS.com - Game bergenre battle-royale yang satu tahun belakangan ini tengah naik daun, membuat Xiaomi ikut terjun ke dalam industri tersebut.

Vendor smartphone asal China ini diketahui tengah membuat sebuah game mobile yang mirip dengan Fortnite dan PUBG.

Kabar pembuatan game ini diumumkan Xiaomi lewat forum resminya. Game berjudul "Survival Game" ini masih dalam tahap pengembangan dan baru sejumlah pengguna saja yang bisa mencobanya secara tertutup.

Gameplay yang diusung "Survival Game" ini memang sangat mirip dengan PUBG dan Fortnite atau game bergenre battle-royale lain pada umumnya. Para pemain akan ditempatkan dalam satu wilayah dan saling mengalahkan untuk jadi yang terakhir.

"Setiap babak dimulai dengan para peserta yang terjun dari pesawat untuk masuk ke dalam area. Para pemain dapat menentukan sendiri di mana mereka akan mendarat," ungkap Xiaomi.

"Pemain harus mencari sendiri peralatan mereka dan dapat bertarung dengan pemain lain kapan saja. Pemain yang bertahan sampai akhir akan menjadi pemenannya," imbuh mereka.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (28/10/2018), menurut pihak Xiaomi game ini memang tengah diuji pada beberapa perangkat berbeda agar kinerjanya dapat berjalan dengan optimal.

Namun mereka tak menyebutkan secara spesifik pada perangkat apa saja game ini tengah diuji coba.

Langkah yang diambil Xiaomi untuk masuk ke industri game battle-royale memang tak mengherankan. Pasalnya Game bergenre battle-royale memang membuat para pengembangnya mendulang keuntungan besar.

Baca juga: Tencent Siapkan Sistem Pangkat Baru untuk PUBG versi PC

Sebut saja game PUBG Mobile dengan pencapaian lebih dari 100 juta kali unduhan dalam kurun waktu satu tahun. Atau game Fortnite yang berhasil mendulang Rp 4,5 triliun selama setahun hanya dalam platform iOS.

Kendati demikian Xiaomi belum memastikan kapan game ini akan dirilis secara umum untuk seluruh pengguna. Namun bagi Anda yang ingin mencoba game ini, Anda bisa mendaftarkan diri lewat tautan berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X