Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian Update Android Oreo dan Pie

Kompas.com - 29/10/2018, 12:16 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi merilis sebuah daftar ponsel yang akan menerima pembaruan besar-besaran pada kuartal empat (Q4) tahun ini. Seluruh ponsel yang ada dalam daftar tersebut akan mendapat pembaruan sistem operasi ke 8.1 Oreo dan 9.0 Pie.

Daftar tersebut dirilis Xiaomi lewat halaman resminya. Menurut Xiaomi, perangkat yang sebelumnya telah mendapatkan dua pembaruan besar, tidak akan lagi mendapat pembaruan ini.

Kebanyakan dari ponsel tersebut bukanlah pendatang baru. Sebagian besar adalah ponsel Xiaomi yang masih menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat seperti Redmi 5, Redmi 5A, dan Redmi 5 Plus.

Selain itu Xiaomi juga memutuskan untuk tidak memberikan banyak pembaruan pada perangkat lawasnya. Kendati demikian ada beberapa ponsel Xiaomi lama yang masih menerima pembaruan besar ini seperti Mi Mix, Mi Mix 2, dan Mi Note 2.

Dilaporkan Gizmochina yang dirangkum KompasTekno, Senin (29/10/2018), pembaruan ini akan digelontorkan Xiaomi lewat update OTA (Over The Air). Pengguna nantinya bisa mengecek menu "software setting" untuk memeriksa pembaruan dengan menekan tombol "upgrade now".

Meski begitu, Xiaomi belum memberi keterangan kapan pembaruan besar ini akan dimulai. Besar kemungkinan pembaruan ini akan mulai dirilis pada pertengahan November hingga akhir Desember mendatang.

Pengguna yang ingin melakukan pembaruan, disarankan untuk menggunakan koneksi wifi yang cepat dan stabil. Pasalnya pembaruan ini membutuhkan kapasitas yang cukup besar.

Berikut ini adalah daftar lengkap ponsel Xiaomi yang akan mendapat pembaruan ke Android 8.1 Oreo dan Android 9.0 Pie pada akhir tahun ini, dilansir KompasTekno dari GizmoChina, Senin (29/10/2018).

Update Android 8.1 Oreo

Mi MIX
Mi MIX 2
Mi Note 2
Mi Note 3
Redmi 5
Redmi 5A
Redmi 5 Plus
Mi 5
Mi 5s
Mi 5s Plus
Mi 6
Mi 8 SE
Mi 8 Youth Edition
Mi 8 screen fingerprint

Update Android 9.0 Pie

Mi Mix 2S
Mi 8
Mi 8 Exploration edition

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com