Honor Magic 2 Mejeng di Situs Benchmark, Pakai Kirin 980 dan RAM 8 GB

Kompas.com - 29/10/2018, 18:11 WIB
Honor Magic 2. HonorHonor Magic 2.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah diumumkan pada gelaran IFA 2018, Honor akan mengungkap perangkat terbarunya, Honor Magic 2, pada 31 Oktober mendatang. Namun, meski belum resmi diperkenalkan, spesifikasi ponsel ini sudah mejeng di situs benchmark, Geekbench.

Berdasarkan informasi dari halaman tersebut, Honor Magic 2 bakal dipersenjatai oleh System-on-Chip (SoC) terbaru Kirin 980 yang pertengahan bulan ini baru saja melakukan debutnya di ponsel Huawei seri Mate 20.

Dengan begitu, Magic 2 pun akan menjadi ponsel pertama milik Honor yang menggunakan chip teranyar Huawei dengan arsitektur 7nm itu.

Baca juga: Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Resmi Meluncur dengan 3 Kamera Belakang

Dari hasil uji Geekbench, ponsel ini mendapat skor 3.316 poin pada pengujian single-core dan 9.534 poin pada pengujian multi-core. Angka tersebut secara keseluruhan cukup mendekati hasil uji Huawei Mate 20 Pro yang juga ditenagai Kirin 980.

Laman Geekbench juga menyingkap spesifikasi lain dari Honor Magic 2. Ponsel ini diketahui akan hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM yakni 6 GB dan 8 GB sedangkan kapasitas media penyimpanannya belum diketahui seberapa besar.

Hasil benchmark Honor Magic 2 muncul di situs Geekbench. Phone Arena Hasil benchmark Honor Magic 2 muncul di situs Geekbench.
Honor Magic 2 pun terlihat menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie. Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (29/10/2018), Honor Magic 2 ditengarai akan membawa desain yang mirip dengan milik Xiaomi Mi Mix 3.

Honor Magic 2 juga akan mengusung mekanisme layar yang dapat digeser ke bawah untuk memunculkan kamera depannya. Kamera depan ini disembunyikan di dalam tubuh ponsel demi mengusung layar yang lebih luas dengan bezel yang lebih tipis.

Baca juga: Punya 6 Kamera, Smartphone Honor Magic 2 Segera Meluncur?

Untuk kamera belakang, kabarnya ponsel ini juga akan membawa konfigurasi tiga kamera yang diletakkan pada posisi vertikal, mirip dengan Samsung Galaxy A7. Belum diketahui jenis lensa yang akan disematkan serta berapa besar resolusi sensornya. 

Kemudian, menurut beberapa bocoran, Honor Magic 2 akan dirilis pertama kali di China kemudian menyusul di wilayah Eropa dan wilayah lainnya.

Kendati demikian pihak Honor sendiri belum memberi kejelasan lebih lanjut soal spesifikasi lengkap yang bakal diusung oleh Magic 2. Kita tunggu saja di hari peluncurannya akhir bulan ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X