OnePlus 6T Meluncur dengan Sensor Sidik Jari di Layar

Kompas.com - 30/10/2018, 08:26 WIB
OnePlus 6T meluncur dengan poni dan in-screen fingerprint sensor. OnePlusOnePlus 6T meluncur dengan poni dan in-screen fingerprint sensor.

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel China, OnePlus resmi meluncurkan OnePlus 6T dalam sebuah acara di New York, Senin (29/10/2018) pagi atau Selasa (30/10/2018) dini hari WIB.

OnePlus 6T memiliki layar AMOLED berbentang 6,4 inch dengan resolusi 2340x1080, beraspek rasio 19:9 dengan 'notch' atau poni kecil untuk kamera di bagian tengah atas layar, tidak seperti rumor sebelumnya yang mengatakan OnePlus 6T akan memiliki 'notch' seperti iPhone X.

Layar tersebut juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Ya, OnePlus 6T kini mengintegrasikan in-screen fingerprint sensor, bukan lagi tombol fisik di bodi ponsel.

Dapur pacu OnePlus 6T sendiri masih sama dengan pendahulunya, OnePlus 6, yakni Snapdragon 845. Bedanya, OnePlus 6T hadir dengan sistem operasi OS Android 9.0 Pie. Sistem operasi tersebut dilapisi software antar-muka OxygenOS ala OnePlus.

Baca juga: Mengapa OnePlus Hentikan Penjualan Smartphone di Indonesia?

Perbedaannya lagi, OnePlus 6T tidak memiliki headphone jack 3,5 mm, mengikuti langkah Apple dengan lini iPhone terbarunya.

Untuk kamera, OnePlus 6T mengusung total tiga kamera, terdiri atas dua kamera di belakang dan satu di depan.

Kamera ganda di belakang OnePlus 6T memiliki resolusi 16 megapiksel dan 20 megapiksel, keduanya mengusung lensa bukaan f/1.7.

Sementara di depan tersemat kamera 16 megapiksel dengan lensa bukaan yang sama, f.1/7. Konfigurasi tiga kamera ini mirip dengan OnePlus 6.

Menariknya, OnePlus menghadirkan fitur ala Night Shot Google Pixel di OnePlus 6T. Fitur tersebut diberi nama Nightscape, berfungsi untuk menjepret foto dalam kondisi minim cahaya.

Segi konektivitas didukung oleh adanya WiFi, Bluetooth 5.0, NFC yang diperkuat dengan baterai sebesar 3.700 mAh.

OnePlus 6T sendiri memiliki dua variasi warna, yaitu Mirror Black dan Midnight Black. Kendati sama-sama hitam, Mirror Black dilapisi bahan kaca glossy yang mengkilap yang memberikan kesan mewah.

Sementara Midnight Black dilapisi bahan doff yang memberikan kesan tidak licin dan mudah dipegang.

Dirangkum KompasTekno dari ZDnet, Selasa, (30/10/2018), OnePlus 6T siap dijual mulai 1 November mendatang dengan tiga pilihan model RAM dan kapasitas penyimpanan:

  • OnePlus 6T RAM 6 GB penyimpanan 128 GB dengan harga 549 dollar AS (Rp 8,3 juta)
  • OnePlus 6T RAM 8 GB penyimpanan 128 GB dengan harga 579 dollar AS (Rp 8,8 juta)
  • OnePlus 6T RAM 8 GB penyimpanan 256 GB dengan harga 629 dollar AS (Rp 9,5 juta)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ZDNet

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X