LG Bikin Ponsel Berkamera Belakang "Kotak" Mirip Huawei Mate 20?

Kompas.com - 31/10/2018, 09:17 WIB

KOMPAS.com - LG baru saja merilis flagship anyarnya yakni LG V40 ThinQ yang dibekali tiga kamera di belakang. Agaknya, LG tengah menyiapkan smartphone dengan jumlah kemera yang sama di punggung, namun dengan posisi yang berbeda.

Jika kamera belakang LG V40 ThinQ berjajar horisontal, smartphone misterius ini memiliki kamera belakang dengan posisinya persegi, mirip yang terpatri di Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Kabar tersebut muncul setelah beredar bocoran paten desain smartphone produksi LG Electronics dengan skema serupa duo Huawei mate 20. Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) merilis tiga model paten yang diklaim dari LG tertanggal 23 Oktober 2018.

Bocroan skema smartphone LG yang mirip Huawei Mate 20 dan Mate 20 ProLets Go Digital Bocroan skema smartphone LG yang mirip Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Ketiga desain menampilkan set-up kamera belakang yang sama yakni dengan empat lubang.
Diyakini, susunannya akan mirip dengan Huawei Mate 20, teridiri dari tiga lensa leter "L" dan satu LED flash.

Baca juga: LG Resmikan Ponsel 5 Kamera V40 ThinQ

Dilansir KompasTekno dari Let's Go Digital, Rabu (31/10/20180, desain punggung ketiga skema di atas sama, yakni modul kamera dan sensor pemindai sidik jari yang membulat di bawahnya.

Baca juga: Penampakan Kamera Kotak Huawei Mate 20 Pro

Perbedaan baru bisa dilihat di bagian muka. Untuk Model A, memiliki pinggiran layar yang tipis. Model B memiliki sudut layar yang lebih membulat dan bezel (bingkai) yang tipis pula.

Sementara model C, bulatan sudutnya tampak sangat signifikan dengan pinggirin layar yang lebih tipis dibanding model A serta layar yang lebih luas. Belum diketahui seri yang akan disematkan LG untuk smartphone ini, apakah masuk lini "V series" ataukah "Q series".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.